Kamis, 07 Desember 2023 18:08

Gawat, PSM Makassar Ditinggal 3 Pilar Kontra Bhayangkara FC 

Ilustrasi Logo PSM Makassar
Ilustrasi Logo PSM Makassar

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar dipastikan tampil tanpa sejumlah pilar utamanya saat menjamu Bhayangkara FC. Total tiga pemain harus absen pada duel pekan 22 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (8/12/2023) besok.

Ketiga pemain tersebut masing-masing Safruddin Tahar, M Arfan, dan Ananda Raehan. Mereka harus absen lantaran telah mengantongi empat kartu kuning.

Dalam regulasi PT LIB, pemain yang memperoleh akumulasi empat kartu kuning dalam 4 laga berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan bermain 1 kali pertandingan pada laga berikutnya setelah akumulasi tercapai.

Baca Juga : Kelar Laga Arema versus Persija, PSM Tertahan di Posisi 8 Klasemen Sementara 

Adapun diketahui, ketiga pemain ini dimainkan saat laga sebelumnya kontra Persib Bandung. Ketiganya, masing-masing mendapat kartu kuning hingga total kartu kuning yang telah dikantongi berjumlah empat hingga harus absen di laga selanjutnya (lawan Bhayangkara).

Sementara dalam regulasi PT LIB, setiap pemain yang telah menjalani hukuman akumulasu kartu kuning akan bisa main pada laga berikutnya. Namun jika pemain bersangkutan kembali memperoleh tiga kartu kuning di tiga laga lain akan kembali absen satu laga.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar