Rabu, 22 Desember 2021 12:27

Gawat, Pelatih Singapura Dapatkan Cara Kalahkan Indonesia

Selberasi pemain Timnas Singapura saat merayakan gol dalam pertandingan babak penyisihan Grup A, Piala AFF 2020. (Foto: Instagram Suzuki AFF Cup)
Selberasi pemain Timnas Singapura saat merayakan gol dalam pertandingan babak penyisihan Grup A, Piala AFF 2020. (Foto: Instagram Suzuki AFF Cup)

ABATANEWS – Timnas Singapura terus bersiap mematangkan diri sebelum melawan Timnas Indonesia. Dalam beberapa hari persiapan, The Lions telah mengalami kemajuan.

Pertandingan antara Timnas Indonesia versus Timnas Singapura sendiri dijadwalkan terlaksana di National Stadium, Singapura. Laga ini merupakan leg pertama semifinal yang dijadwalkan pada hari ini.

Salah satu cara untuk mengalahkan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan yakni, dengan memanfaatkan bola set piece alias bola mati. Strategi ini, dinilai akan bermanfaat bagi tim tuan rumah.

Baca Juga : Cetak Gol Lawan Brunai, Yakob Sayuri Persembahkan untuk Masyarakat Indonesia

“Set piece sangat penting dalam permainan. Jadi kami bisa bermain dengan baik dan menemukan titik lemah lawan,” ungkap Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, dikutip dari Soha.vn, Rabu (22/12/2021).

Strategi pelatih asal Jepang itu dinilai akan sangat ampuh dalam melumpuhkan anak asuh Shin Tae-yong. Sebab berkaca pada laga sebelumnya di babak grup, Timnas Singapura mampu menghasilkan pundi-pundi gol melalui bola mati dan sundulan.

Baca Juga : Fisik Pemain Timnas Indonesia jadi Sorotan Pelatih Kamboja

Salah satunya, lewat gol Hariss Harun kala melawan Filipina Rabu 8 Desember 2021. Gol yang ia hasilkan melalui sundulan berasal dari umpan bola pojok.

Dengan skema tersebut, Yoshida pun tak terlalu mementingkan cara lain untuk menaklukkan Timnas Indonesia. “Selebihnya tidak terlalu penting. Karena tim akan mencari solusi,” pungkasnya.

Komentar