Sabtu, 24 Juni 2023 21:02

Ganjar Sebut Kalau PDIP Tak Hattrick, IKN Sulit Dilanjut

Ganjar Sebut Kalau PDIP Tak Hattrick, IKN Sulit Dilanjut

ABATANEWS, JAKARTA — Bakal Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo memastikan akan melanjutkan program pemerintahan Joko Widodo selama kurun waktu 10 tahun terakhir, bila terpilih jadi presiden berikutnya.

Salah satu program yang disebut adalah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Hanya saja, Ganjar menyatakan, pembangunan IKN dan beberapa program yang telah dibangun oleh pemerintah sejak 2014 lalu sulit terwujud, bila PDIP tak bisa memenangi Pemilu 2024 mendatang.

“Infrastruktur yang hebat, IKN (Ibu Kota Nusantara) yang tidak hanya memindahkan tempat dan Ibu Kota, tapi membuka mindset, mengubah mindset sebagai negara maju,” ujar Ganjar dalam perayaan puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Dia menambahkan, Jokowi juga telah berhasil melakukan hilirisasi di bidang industri. Sehingga, lanjut dia, Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan oleh dunia.

“Itu juga yang mesti kita pertahankan, kita lanjutkan. Namun, itu tidak bisa terlaksana kalau kita tidak menang hattrick,” sebutnya.

Seperti diketahui, PDIP telah memenangi 2 kali pemilu, yakni 2014 dan 2019. Sekaligus mengantarkan kader PDIP, Jokowi menjadi presiden selama 2 periode.

Penulis : Azwar
Komentar