Rabu, 21 Desember 2022 12:18

Gagal Raih Poin Penuh Lawan Rans, Borneo Bertekad Kalahkan PSM

Dokumentasi pemain Borneo FC. (foto: Official Borneo FC)
Dokumentasi pemain Borneo FC. (foto: Official Borneo FC)

ABATANEWSBorneo FC harus puas bermain imbang kala berhadapan dengan Rans Nusantara pada pekan 16 lalu. Tambahan satu poin itu, hanya membawa mereka duduk di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 hingga pekan 16 dengan koleksi 31 poin.

Berbanding terbaik dengan pesaing terdekatnya, yakni Madura United dan PSM Makassar. Kedua klub ini, mampu meraih poin penuh di pekan 16 hingga membawa mereka tetap berada di atas papan klasemen.

Madura United di posisi puncak dengan koleksi 32 poin dan PSM Makassar di posisi kedua yang juga mengoleksi 32 poin. Dipertandingan pekan ke 17 nanti, Borneo pun bertekad meraih hasil maksimal saat melawan PSM Makassar.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar bahkan tak mau timnya bersantai-santai usai bermain imbang melawan Rans. Baginya, melakukan persiapan lebih cepat bisa menjadi cara untuk mendapatkan poin penuh lawan PSM Makassar.

“Jadi dari sekarang kita harus fokus untuk pertandingan besok lawan Makassar,” tegas Andre Gaspar beberapa hari lalu dikutip laman klub, Rabu (21/12/2022).

Pertandingan Borneo FC versus PSM Makassar sendiri akan berlangsung pada Jumat 23 Desember 2022. Laga akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Baik Borneo dan PSM, jelas sama-sama punya ambisi untuk menang di laga tersebut. Sebab laga ini, sangat penting untuk tetap bertahan di atas papan klasemen sementara Liga 1 pada putaran pertama.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar