Selasa, 05 Desember 2023 19:10

Gagal Balas ‘Dendam’ Atas PSM, Bojan Hodak Justru Puji M Arfan CS

Gagal Balas ‘Dendam’ Atas PSM, Bojan Hodak Justru Puji M Arfan CS

ABATANEWS, MAKASSARPersib Bandung hanya mampu meraih satu poin atas tamunya PSM Makassar pada duel pekan 21 Liga 1 2023-2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat, berakhir dengan skor kaca mata, Senin malam (4/12/2023).

Hasil ini membuat Persib Bandung gagal balas ‘dendam’ ke PSM Makassar. Pasalnya, dalam dua musim terakhir (musim lalu dan musim ini) Maung Bandung tak pernah menang dari Juku Eja.

Di musim lalu, dalam dua pertemuan di Liga 1, Marc Klok dan kolega menelan kekalahan. Pertemuan pertama kalah 5-1 di Stadion BJ Habibie, dan kembali kalah pada pertemuan kedua Liga 1 Stadion Pakansari, Bogor dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga : Kelar Laga Arema versus Persija, PSM Tertahan di Posisi 8 Klasemen Sementara 

Sementara dua pertemuan musim ini, Persib lagi-lagi terbantai di markas Juku Eja dengan skor 4-2. Kemudian hanya bermain imbang 0-0 di pertemuan kedua pada Senin malam lalu.

Lantas, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak justru memuji penampilan PSM Makassar. Menurutnya, pertahanan Juku Eja yang solit mampu menyulitkan skuad Persib.

“Terkadang kita harus respek pada tim lawan, mereka bertahan dengan bagus. Mereka tidak mengizinkan kami melancarkan serangan,” ungkap Bojan Hodak usai laga.

Baca Juga : Sejumlah Pemain PSM Cedera Jelang Lawan Persebaya, Tavares Siapkan Pemain Yang Ada 

Bojan yang juga mantan pelatih PSM ini juga memuji M Arfan dan kawan-kawan dalam segi perebutan bola. Di mana mereka (PSM) tak membiarkan pemain Persib untuk menguasai bola lebih lama.

“Meski mereka melakukan parkir bus, kami juga harus hormat kepada mereka. Setiap mereka kehilangan bola, mereka langsung melakukan pelanggaran taktikal,” imbuh Bojan.

Lebih jauh, pelatih asal Kroasi ini menilai justru anak asuhnya lah yang cukup banyak melakukan kesalahan. Hal ini, juga mengakibatkan Persib kesulitan dalam membuat peluang bahkan mencetak gol.

Baca Juga : PSM Gagal Manfaatkan Laga Kandang, Hanya Raih 1 Poin Kontra Bali United

“Tapi sekali lagi, hari ini kami melakukan terlalu banyak kesalahan dasar, kesalahan teknis dalam operan dan final pass,” pungkas eks pelatih Kuala Lumpur FC (KLFC) ini.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar