Kamis, 16 November 2023 22:41

Free Kick Nabil Belum Mampu Buat Timnas Indonesia Bikin Sejarah Langka di Piala Dunia

Free Kick Nabil Belum Mampu Buat Timnas Indonesia Bikin Sejarah Langka di Piala Dunia

ABATANEWS, SURABAYA — Perjalanan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 dipastikan berakhir. Hal ini menyusul hasil laga pertandingan terakhir Grup A.

Tim Garuda Muda gagal meraih poin saat melawan Maroko. Untuk kali pertama, anak asuh Bima Sakti menelan kekalahan dari 3 laga yang dilakoni.

Timnas Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 1-3.

Baca Juga : Erick Thohir Berencana Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Indonesia terlebih dahulu tertinggal 0-2, lewat penalti yang dicetak oleh Anas Alaoui pada menit ke-27 dan sundulan dari sang kapten, Abdelhamid Ait Boudlal pada menit ke-38.

Namun, Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan. Gol Nabil Asyura pada menit ke-42 membuat seisi stadion bergemuruh. Bukan cuma karena Indonesia sukses mengubah papan skor, juga lantaran gol tendangan bebas (free kick) dari Nabil terbilang sangat indah.

Pada babak kedua, Maroko yang bermain sangat solid pada malam ini kembali tampil menekan. Alhasil, Harmony berhasil kembali memperlebar jarak kemenangan Maroko menjadi 3-1. Skor itu pun berakhir hingga peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga : Piala Dunia U-17 Berakhir, Indonesia Dapat Pujian dari Peserta

Sementara, di pertandingan lain Grup A, laga antara Panama vs Ekuador berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, Maroko sukses keluar sebagai juara grup dengan mengumpulkan 6 poin (2 menang 1 kalah), disusul Ekuador dengan 5 poin (1 menang dan 2 seri). Peringkat ketiga dihuni oleh Indonesia dengan 2 poin (2 seri dan 1 kalah) yang memiliki poin sama dengan Panama.

Meski masih ada peluang untuk melaju ke babak 16 besar lewat skema peringkat 3 terbaik, namun kans itu terbilang sangat tipis. Timnas Indonesia hanya diambang sejarah langka di dunia sepak bola.

Seperti diketahui, ini kali pertama Timnas Indonesia bisa ikut ajang Piala Dunia, meski dalam kategori kelompok umur. Yang perlu dicatat juga, Indonesia mampu meraih poin dan mencetak gol di tiap pertandingan.

Penulis : Wahyuddin
Komentar