Jumat, 12 Mei 2023 13:04

FPMI Akan Gelar National Policy Roundtable Discussion, Ini Agendanya

FPMI Akan Gelar National Policy Roundtable Discussion, Ini Agendanya

ABATANEWS, MAKASSAR — Presidium Nasional Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) akan menggelar National Policy Roundtable Discussion (NPRD) 2023. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Fourpoint Hotel Jakarta pada tanggal 21-24 Mei 2023.

Pada kegiatan tersebut, FPMI rencananya akan mengundang berbagai pimpinan partai politik, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Media-Media Nasional, dan NGO/CSO yang bergerak dalam demokrasi dan politik untuk berdiskusi dan membahas formulasi agenda politik bersih dan sehat, seperti melawan money politic dan hoax campaign selama pemilu.

Koordinator Presidium Nasional FPMI, Yoel Yosaphat menuturkan bahwa dalam giat tersebut akan dibagi ke dalam beberapa sesi untuk diskusi dengan para pemangku kebijakan dan politik. FPMI menginisiasi hal ini sebagai trigger dalam momentum kontestasi politik ini.

Baca Juga : Dorong Pemilu Bersih dan Damai, FPMI Gelar Diskusi Serial

“Kita sudah memasuki tahapan pemilu, kita ingin menyatukan gagasan dan kolaborasi untuk menyuarakan pesta demokrasi yang bersih, sehat, adil, dan berkualitas,” ungkap Legislator Muda Bandung tersebut.

Dalam giat ini akan hadir beberapa preisidum nasional FPMI dari berbagai daerah dan latar belakang warna politik serta pengurus wilayah FPMI.

“Ada 8 provinsi yang akan kami undang, kami juga akna merancang program kerja nasional untuk mendukung tahapan pemilu yang bersih dan berkualitas,” tambahnya.

Baca Juga : Tentang Pernyataan KPU, Presidium FPMI: KPU Hanyalah Pelaksana Teknis

Diketahui, FPMI merupakan perkumpulan para politisi muda dari berbagai partai politik dan daerah yang resmi berdiri Agustus 2022 silam.

Penulis : Azwar
Komentar