Rabu, 01 Desember 2021 21:12

FKPPI Sulsel Ikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

FKPPI Sulsel Ikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

ABATANEWS, MAKASSAR – PD XIX FKPPI Sulsel bersama PC FKPPI Makassar, Gowa dan Maros, mengikuti Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, yang dilaksanakan Kodam XIV Hasanuddin, di Balai Sultan Hasanuddin Makodam XIV/Hasanuddin, Selasa, 30 November 2021.

Pangdam XIV/Hasanuddin yang diwakili Aster DAM XIV/Hasanuddin, Kolonel Arfin Dahlan, dalam sambutannya menyampaikan, FKPPI sebagai perpanjangan tangan TNI dalam aktifitas sosial kemasyarakatan, diharapkan untuk senantiasa mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan. Khususnya dalam mnghadapi era globalisasi dan tekhnologi informasi yang begitu pesat saat ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan anggota FKPPI ini berlangsung tertib dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. Adapun materi inti dibawakan oleh Pakar Komunikasi FISIP Unhas, Dr Hasrullah MA, tentang Bela Negara.

Baca Juga : Parepare Dorong Istri Taufan Pawe Jadi Ketua FKPPI Sulsel, Musda Ditunda

Sementara, Plt Ketua PD XIX FKPPI Sulsel, Ir Suwandi Mahendra MSi, memberi apresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, aspek Bela Negara merupakan hal mendasar dan sangat strategis bagi FKPPI, sebagai Organisasi Bela Negara untuk tetap teguh dan survive bersama TNI – Polri, dan masyarakat, dalam mempertahankan NKRI.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi, guna mempererat serta memantapkan ikatan emosional antara FKPPI dengan Pembina,” ujarnya.

Kegiatan semacam ini juga secara rutin dilakukan oleh Korem 141/Toddopuli, serta Kodim bersama PC FKPPI Kabupaten Kota di Sulsel. (*)

Komentar