Sabtu, 24 Desember 2022 12:18

Fisik Pemain Timnas Indonesia jadi Sorotan Pelatih Kamboja

Dokumentasi pelatih Kamboja, Ryu Hirose di Piala AFF 2022. (foto: AFF)
Dokumentasi pelatih Kamboja, Ryu Hirose di Piala AFF 2022. (foto: AFF)

ABATANEWS – Fisik para pemain Timnas Indonesia menjadi sorotan pelatih Kamboja, Ryu Hirose usai laga Grup A, Piala AFF 2022. Menurut pelatih asal Jepang itu, fisik Garuda Nusantara bahkan jauh lebih baik ketimbang anak asuhnya dalam duel yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1.

Terbukti dalam laga yang terlaksana ldi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jumat (23/12/2022) itu, anak asuhnya kerap kalah dalam hal kecepatan. Bahkan, duel-duel juga di lapangan kerap dimenangkan Egy Maulana Fikri dan kolega.

“Indonesia punya kekuatan fisik yang lebih baik dari kami. Jadi saat mereka memegang bola, sulit bagi kami merebutnya dari mereka, sehingga kami juga kesulitan mengembangkan permainan,” ujar Ryu Hirose usai laga dilansir Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Para pemain Timnas Indonesia, lanjut Ryu Hirose juga diuntungkan lantaran laga tersebut yang pertama dilakoni di Piala AFF 2022. Sementara Timnas Kamboja, ini merupakan laga kedua yang dilakoni setelah sebelumnya menghadapi Timnas Filipina dengan memenangkan laga 3-2.

“laga yang sangat sulit, tapi kami masih bisa berkembang lagi ke depannya sebagai tim, dan kami optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik juga di laga-laga ke depannya,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar