Minggu, 23 Juli 2023 16:10

Final Korea Open 2023: Pasangan India Masih Begitu Perkasa Buat Fajar/Rian

Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto gagal meraih gelar keduanya di ajang Korea Open.
Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto gagal meraih gelar keduanya di ajang Korea Open.

ABATANEWS, MAKASSAR – Ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto gagal meraih gelar keduanya di ajang Korea Open.

Ganda putra andalan Indonesia itu dikalahkan oleh wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, lewat pertarungan rubber set: 21-17 13-21 14-21.

Sebetulnya, Fajar/Rian tampil begitu perkasa di awal pertandingan di set pertama. Bahkan, Fajar/Rian sempat unggul hingga 9 poin pada set pertama.

Baca Juga : Gratis! Ini Link Streaming Final All England 2024: Melihat Jojo, Ginting, dan Fajar/Rian Naik Podium

Namun, berhasil bangkit di akhir set pertama Rankireddy/Chirag. Sempat tertinggal 18-9, unggulan ketiga itu sukses memburu hingga skor 17-21.

Pada set kedua, Rankireddy/Chirag tampil begitu perkasa. Kedua membuat Fajar/Rian tak berkembang. Begitu pun di set ketiga. Fajar/Rian hanya mampu memburu untuk menyamakan poin. Walau pada akhirnya, pasangan India yang merupakan Juara Asia 2023 itu melesat jauh usai interval game ketiga.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian menelan kekalahan ketiganya secara beruntun dari 5 pertemuan. Sekaligus, kekalahan kedua Fajar/Rian di tahun ini, setelah sebelumnya juga keok di ajang Indonesia Open 2023.

Baca Juga : Final Korea Open 2023 Dimulai: Fajar/Rian Harus Mampu Patahkan Dominasi India

Ini juga menjadi titel juara keempat untuk pasangan India ini di tahun 2023. Sebelumnya, Rankireddy/Chirag sudah menjuarai Swiss Open, Kejuaraan Asia, Indonesia Open.

Penulis : Azwar
Komentar