Jumat, 22 Oktober 2021 12:11

FIM Sebut Aspal Sirkuit Mandalika Terbaik di Dunia

Sirkuit Mandalika akan gelar tes pramusim MotoGP 2022 (Instagram.com/themandalikagp)
Sirkuit Mandalika akan gelar tes pramusim MotoGP 2022 (Instagram.com/themandalikagp)

ABATANEWS – Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) memuji Sirkuit Mandalika.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto mengungkapkan, FIM menyebut kualitas aspal Sirkuit Mandalika terbaik di dunia.

“Untuk materi sirkuit, sirkuit sendiri kita alhamdulillah FIM bilang bahwa ini adalah sirkuit dengan aspal terbaik di dunia. Ini sebuah pencapaian buat Indonesia, saya rasa ini yang patut kita banggakan. Dan dikerjakan oleh hampir sebagian besar 95% adalah lokal Indonesia,” ujar Happy dilansir dari detik.com.

Baca Juga : Ini Link Streaming MotoGP Mandalika 2023

Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balapan internasional. Yang terdekat ada World Superbike (SBK) yang akan digelar di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, pada 19-21 November 2021.

Penyelesaian pembangunan sirkuit Mandalika sudah masuk tahap akhir.

“Homologasi, pada prinsipnya di seluruh dunia, mau balapan pun seminggu sebelumnya dihomologasi. Kami sudah menyiapkan hal itu mana-mana yang kurang-kurang, ini sudah kita siapkan semua. Dan saat ini ada proses yang namanya pengecetan sirkuit, washing circuit, yang itu menjadi finalize kita beserta race control yang sedang diinstall,” tambah Happy.

Komentar