Rabu, 21 September 2022 09:20

FIFA Pamer Kesuksesan Timnas Indonesia

Dokumentasi skuad Timnas Indonesia U-20. (foto: PSSI)
Dokumentasi skuad Timnas Indonesia U-20. (foto: PSSI)

ABATANEWS – Induk federasi sepak bola dunia atau FIFA melakukan hal yang tidak biasa kepada Timnas Indonesia. Salah satunya dengan menyoroti kesuksesan Garuda Nusantara yang tampil memukau di sejumlah ajang internasional.

Hal itu diketahui berdasarkan unggahan FIFA di laman instagramnya @fifawordcup. Dalam unggahannya, FIFA memamerkan kesuksesan Timnas Indonesia U-20 yang sukses menembus Piala Asia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Pimpin Ratas Piala Dunia U-20 di Indonesia, Target Lolos Fase Grup

 

Lihat postingan ini di Instagram

Baca Juga : Presiden Jokowi Pimpin Ratas Piala Dunia U-20 di Indonesia, Target Lolos Fase Grup

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FIFA World Cup (@fifaworldcup)

Baca Juga : FIFA Beri Ucapan Selamat Khusus Buat Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia

Seperti diketahui, Garuda Muda dipastikan tampil di Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 2023 mendatang. Kepastian ini, usai Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong keluar sebagai juara grup di kualifikasi Piala Asia U-20.

Bermain di Gelora Bung Tomo, Marselino Ferdinand mampu membuka kemenangan pertama di kualifikasi dengan skor telak 4-0 dari Timor Leste. Kemudian di laga kedua, Indonesia kembali menang 1-5 melawan Hongkong.

Pada laga pamungkas, Indonesia bertemu dengan rival abadi Timnas Vietnam yang juga sebelumnya memenangkan dua laga. Tetapi, Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Baca Juga : Pemain Timnas Indonesia U-19 Tiba di Korsel, Termasuk Rafly Asrul

Selain berhasil lolos Piala Asia U-20, FIFA juga menyoroti Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Nantinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam event Akbar tersebut.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar