Rabu, 12 Juni 2024 10:06

Festival Sulsel Menari Target Raih Dua Rekor MURI

Festival Sulsel Menari Target Raih Dua Rekor MURI

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan meraih Rekor MURI melalui Festival Sulsel Menari yang digelar virtual secara serentak di 24 Kabupaten/Kota, hari ini, Rabu (12/6/2024).

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Fitriani Nas, menjelaskan, untuk kegiatan Sulsel Menari pihaknya menargetkan meraih dua jenis rekor MURI.

“Ada dua (jenis rekor) yang akan diraih, yakni (kategori) tari Paddupa dengan peserta terbanyak dan pakaian adat Baju Bodo terbanyak,” ungkapnya, Selasa, 11 Juni 2024.

Baca Juga : Pj Gubernur Bareng Danny Pomanto Tinjau Pasar Tradidional Jepang Idul Adha

Menurutnya, untuk memenuhi target tersebut jumlah peserta yang akan mengikuti tari Paddupa dan Baju Bodo, yakni sebanyak 24 ribu orang.

Fitriani mengatakan, setiap Kabupaten/Kota menghadirkan peserta minimal seribu orang lebih yang akan menari bersamaan.

“Kalau di Makassar tempatnya disini (Kawasan Lego-lego) jumlahnya sekitar seribuan orang. Begitu juga di daerah lainnya. Bahkan ada yang menyiapkan peserta lebih dari seribu orang,” terangnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Zudan Harap Festival Sulsel Menari Kembali Digelar Tahun Depan

Fitriani pun optimistis gelaran akbar itu akan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sesuai dengan yang ditargetkan.

Penulis : Azwar
Komentar