Minggu, 29 Agustus 2021 13:02

Fadjroel Rachman-Dokter Fadli Ananda Bahas Milenial, Kerelawanan, dan Masjid

Fadjroel Rachman-Dokter Fadli Ananda Bahas Milenial, Kerelawanan, dan Masjid

ABATANEWS, MAKASSAR – Juru bicara Presiden, Dr Mochammad Fadjroel Rachman melakukan kunjungan ke Kota Makassar dalam rangka Program Jubir Menyapa Indonesia, Minggu, 29 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, Fadjroel melakukan sharing session dengan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOG MKes, di Warunk Upnormal, di Jalan Andi Djemma, membahas milenial, kerelawanan, dan masjid.

Di awal diskusi yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, dr Fadli Ananda, memaparkan mengenai program-program ISYEF Sulsel di masyarakat. Mulai dari gempa yang terjadi di Palu pada tahun 2018 lalu, gempa Sulbar, hingga pembagian paket makanan untuk tenaga kesehatan hingga masker, selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Meriahkan HUT RI ke-78, KBRI Astana Mengadakan Jalan Santai dan Perlombaan Olahraga

“Kami bahkan membantu persalinan di lokasi gempa,” kata dr Fadli, yang juga merupakan dokter spesialis kandungan.

Ia menuturkan, ISYEF saat ini hadir di empat provinsi di Indonesia. Yakni di Aceh, Lampung, Jakarta dan Sulsel. Salah satu program yang juga dilakukan adalah ISYEF Point hingga vaksinasi.

“ISYEF Point ini tempat nongkrong, yang kami tempatkan di masjid. Marbot masjidnya juga kita ajarkan meracik kopi, dan hasil dari ISYEF Point ini didonasikan ke masjid. Kami juga membagikan paket makanan murah setiap Jumat,” ujarnya.

Baca Juga : KBRI Astana Ikut Sosialisasikan Pemilu 2024

Dr Fadli menambahkan, pihaknya menggagas agar masjid tidak hanya menjadi lokasi ibadah, tetapi pusat perekonomian. “Kita mulai gerakan ekonomi dari masjid,” ucapnya.

Sementara, Fadjroel Rachman, mengapresiasi program-program yang dilakukan ISYEF Sulsel. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, agar semua pihak bisa bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

“Presiden menyampaikan agar komunitas-komunitas membantu vaksinasi. Dan hari ini, saya bahagia bertemu dengan orang-orang yang menurut Pak Presiden Jokowi, terjun langsung ke masyarakat memberi karya,” ujarnya.

Baca Juga : Dubes Fadjroel dan Presiden Jokowi Bahas Diplomasi dan Pilpres 2024

Dalam kesempatan tersebut, Fadjroel Rachman juga menceritakan mengenai langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, sejak awal virus mematikan ini masuk ke Indonesia, hingga saat ini. Mulai dari proses penjemputan warga negara Indonesia di Wuhan yang penuh drama, sampai pada tahap proses vaksinasi.

“Saya akan rekomendasikan ke Presiden, bahwa gotong royong menghadapi pandemi ini telah dilakukan di Makassar, salah satunya oleh ISYEF Sulsel,” ungkapnya.

Komentar