Kamis, 21 Oktober 2021 11:08

Facebook Bakal Ganti Nama Pekan Depan

Facebook Bakal Ganti Nama Pekan Depan

ABATANEWS – Menurut sumber anonim, pergantian nama Facebook ini untuk mencerminkan fokus dalam membangun teknologi metaverse.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengungkap perubahan nama tersebut rencananya akan diumumkan pada konferensi tahunan Connect pada 28 Oktober mendatang.

Akan tetapi, perubahan nama Facebook kemungkinan bisa diungkap lebih cepat. Hal ini dimaksudkan sebagai ambisi Facebook untuk lebih dikenal dari sekadar perusahaan media sosial.

Baca Juga : Motor Dipinjam Pelaku Beli Makanan, Pemilik Malah Temukan Dijual di Facebook

Perubahan nama ini juga diyakini akan memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk.

Sebagaimana melansir Wired, Kamis (21/10/2021), di antara nama-nama yang dikabarkan akan menggantikan Facebook adalah “Meta”.

Nama ini menunjukkan fokus perusahaan pada teknologi metaverse.

Baca Juga : Posting Barang Curian di Medsos, Pencuri Handphone Diringkus Polisi

Tapi ada juga yang menyebut “Horizon”, yang menunjukkan masa depan tanpa batas.

Apa pun namanya, Heininger, dari Rebranding Experts, mengatakan nama baru adalah masalah kecil Facebook.

Juli lalu, Zuckerberg pernah mengatakan bahwa Facebook berencana untuk mengubah citra Facebook sebagai perusahaan metaverse, tak lagi sebagai perusahaan media sosial.

Baca Juga : Instagram dan Facebook Mulai Uji Coba ‘Centang Biru’ Berbayar, Ini Syaratnya

“Kami secara efektif akan bertransisi dari yang awalnya dikenal sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse,” ujarnya, dikutip dari The Verge, Rabu (20/10/2021).

Metaverse adalah istilah yang menggambarkan dunia digital, yakni saat orang-orang dapat berinteraksi di lingkungan 3D.

Sebagai langkah awal, Facebook meluncurkan aplikasi kerja jarak jauh berbasis virtual reality (VR), di mana pengguna bisa mengaksesnya dengan headset VR Oculus Quest 2.

Komentar