Sabtu, 11 November 2023 21:10

Everton Tak Lagi Tampil di Liga 1 Hingga Akhir Musim, Tapi Masih Berstatus Pemain PSM

Striker PSM, Everton saat dikepung pemain Persija Jakarta dalam duel pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022). (foto: Official PSM Makassar)
Striker PSM, Everton saat dikepung pemain Persija Jakarta dalam duel pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Everton Nascimento dipastikan tak lagi tampil di Liga 1 musim 2023-2024 bersama PSM Makassar. Namun, striker asal Brazil itu masih berstatus pemain Juju Eja.

Media Officee PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakantim nama Everton di sistem PT LIB telah dicabut. Artinya, Everton digantikan dengan pemain asing yang baru direkrut.

“Everton dicabut dari sistem (PT LIB)di AFC masih terdaftar,” ungkap Sulaiman Abdul Karim, Sabtu (11/11/2023).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Artinya, Everton tak lagi tampil di Liga 1 hingga akhir musim Liga 1 2023-2024 dan hanya tampil di Piala AFC Cup 2023-2024. Di AFC Cup sendiri, Juku Eja masih berjuang di babak Grup H, dan menempati posisi ketiga klasemen dengan 6 poin dari empat laga yang dilakoni.

Lebih jauh, Sule sapaan akrabnya menambahkan setelah nama Everton dicabut dari sistem PT LIB untuk Liga 1, ada tiga nama pemain asing yang baru saja didaftar. Masing-masing Victor Mansaray, Jaoe Pedro, dan Ze Paulo.

Victor Mansaray menjadi pemain yang menggantikan status Everton di Liga 1. Sementara Ze Paulo yang berposisi gelandang serang menjadi pengganti dari Wiljan Pluim yang telah merapat ke Borneo FC.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Untuk Jaoe Pedro, dia merupakan penyerang sayap asal Timor Leste yang menggantikan Kike Linares. Ia, menjadi amunisi yang mengisi slot pemain Asean bagi Juku Eja.

“Pemain asing yang resmi terdaftar di putaran kedua Liga 1 musim ini adalah Victor Mansaray, Joao Pedro dan Ze Paulo,” jelas Sule.

Adapun kuota pemain asing PSM Makassar yang ditetapkan PT LIB (5+1) di Liga 1 pada paruh musim ini telah lengkap. Masing-masing Adilson Silva, Kenzo Nambu, Yuran Fernandes, Victor Mansaray, Ze Paulo dan Jaoe Pedro.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar