Selasa, 02 April 2024 15:02

Erspo Janji Bakal Ganti Jersey Timnas Indonesia Pertengahan Tahun Ini

Erspo Janji Bakal Ganti Jersey Timnas Indonesia Pertengahan Tahun Ini

ABATANEWS, JAKARTA — Setelah ribut-ribut perihal jersey Timnas Indonesia, akhirnya pihak pemenang tender pembuat jersey yakni Erspo berjanji akan mengganti baju timnas yang ada saat ini.

“Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola di tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggaan kita semua,” kata CEO sekaligus pendiri Erspo Muhammad Sadad, dikutip dari keterangan tertulis, pada Selasa (2/4/2024).

Jersey baru timnas Indonesia ini tak bisa disediakan pada Juni nanti saat Justin Hubner dan kawan-kawan melawan Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Erspo mengaku waktu terlalu singkat jika jersey baru berikutnya dikeluarkan Juni nanti.

Baca Juga : Nathan Tjoe Balik ke Klubnya, Timnas Indonesia U-23 Dapat Tambahan Amunisi

Untuk jersey baru timnas Indonesia yang menggantikan jersey yang dirilis 18 Maret 2024, Erspo juga menjanjikan harga yang lebih terjangkau. Saat ini jersey player issue dilepas Rp 1.299 juta. Sedangkan replikanya Rp 599 ribu.

Dalam pernyataannya, Sadad juga mengungkapkan bahwa selain menjadi penyedia jerseu timnas Indonesia, kerja sama dengan PSSI juga menghadirkan kemitraan dengan nilai total Rp 16,5 milyar, yang mencakup pendanaan sebesar Rp 5 milyar dalam bentuk sponsorship dan royalty.

“Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini akan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan timnas Indonesia,” pungkas Sadad.

Penulis : Wahyuddin
Komentar