Minggu, 23 Juli 2023 19:13

Erick Thohir Tunjuk Kota Kelahiran Jokowi Jadi Lokasi Final Piala Dunia U-17

Erick Thohir Tunjuk Kota Kelahiran Jokowi Jadi Lokasi Final Piala Dunia U-17

ABATANEWS, SURAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmi menunjuk Stadion Manahan Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, untuk dijadikan venue semifinal dan partai final Piala Dunia U-17.

Hal itu disampaikan oleh Erick usai meninjau persiapan Timnas Indonesia U-17 Solo di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah, pada Ahad (23/7/2023).

Seperti diketahui, ini akan menjadi sejarah baru buat stadin yang dibangun sejak tahun 1989 itu. Terlebih, Stadion Manahan berada di kota kelahiran Presiden Republik Indonesia saat ini, Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

“Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Solo. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan,” ujar Erick kepada wartawan.

Erick mengatakan pemilihan Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi untuk menampilkan hal terbaik agar terpilih menjadi bagian dari skuat timnas U-17.

“Sejarah diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi,” ucap Erick.

Baca Juga : Dulu Singgung Kekuatan Timnas Indonesia, Kini Madam Pang Harap Kerjasama dengan PSSI

Erick menyampaikan talenta muda Indonesia punya potensi besar. Erick menyebut hal ini sudah terbukti saat timnas U-23 berhasil merengkuh medali emas dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dalam ajang SEA Games 2023.

“Anak muda Indonesia kalau dibimbing dan diberikan kesempatan, mereka akan bangkit, insyaaAllah ada jalan,” lanjut Erick.

Untuk stadion pembukaan Piala Dunia U-17, Erick menyampaikan PSSI masih melakukan seleksi terhadap sejumlah stadion. Di sisi lain, Erick menyampaikan proses seleksi pemain yang sudah berlangsung di tujuh kota berjalan dengan baik.

Baca Juga : Beda Dari Yang Lain, Erick Thohir Ungkap Alasan Mees dan Eliano Ambil Sumpah WNI di Belgia

“Seleksi berjalan lancar dan saya pastikan tidak ada pemain titipan, kita memberikan sebesar-sebesarnya kesempatan kepada talenta yang ada, kita serius mempersiapkan ini, tidak hanya untuk U-17 tahun ini, tapi juga untuk U-20 untuk 2025. Kita tidak mungkin membentuk tim yang tangguh dengan program jangka pendek saja,” kata Erick.

Penulis : Wahyuddin
Komentar