Sabtu, 07 September 2024 19:10

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kunjungan tersebut untuk melihat bagaimana kesiapan venue laga Indonesia versus Australia di Grup C, ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada 10 September nanti.

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir didampingi Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), Rakhmadi Afif Kusumo, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Erick menyatakan kepuasannya terhadap kondisi Stadion, terutama rumput lapangan.

“Kami memastikan persiapan kondisi lapangan untuk pertandingan tanggal 10 September, dan kondisinya baik, nanti kami ada improve sedikit,” kata Erick Thohir seperti dilihat unggahannya di Instagram, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

Stadion berkapasitas 78 ribu kursi ini memang terus dipantau jelang duel Indonesia versus Australia. Pasalnya, beberapa bulan sebelum digunakan rumput SUGBK sempat dirombak karena mengalami kerusakan usai digunakan konser musik.

Pihak pengelola SUGBK kemudian mengganti seluruh rumput untuk nantinya digunakan Timnas Indonesia. Selain itu, SUGBK juga baru saja digunakan saat kedatangan Paus Fransiskus.

Namun kata Erick Thohir, secara keseluruhan kondisi stadion dalam keadaan cukup baik. Meskipun ada perbaikan yang akan dilakukan, ia menegaskan bahwa hal itu tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Baca Juga : Pasca Absen di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Ungkap Kondisi Cedera Yang Dialami

“Kami berkomitmen untuk memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia,” jelasnya.

Penulis : Azwar
Komentar