Minggu, 22 September 2024 12:05

Erick Thohir Sebut Mees Hilgers dan Eliano Ambil Sumpah WNI Pada Pekan Depan

Dokumentasi calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders (kanan).
Dokumentasi calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers (kiri) dan Eliano Reijnders (kanan).

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menekankan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders harus dikebut. Hal itu karena keduanya dioroyeksi bisa membela Timnas Indonesia di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan, Erick mengaku Presiden RI Joko Widodo sudah meneken surat keputusan presiden (keppres) naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Dengan begitu, keduanya tinggal menjalani pengambilan sumpah WNI.

“Jadi tinggal mengambil sumpah minggu depan,” ungkap Erick Thohir di Jakarta, pada Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga : Erick Thohir Target Timnas Indonesia Bisa Bawa Pulang 4 Poin Lawan Bahrain dan China

Mees dan Eliano diproyeksikan akan menambahan kekuatan Skuad Garuda dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga terdekat, Indonesia akan melawan Timnas Bahrain (10 Oktober) dan Timnas China (15 Oktober 2024).

Di dua laga ini, Erick Thohir menargetkan anaka asuh Shin Tae-yong bisa membawa pulang empat poin. Kalaupun beruntung, Indonesia bisa memenangkan dua laga tersebut.

“Jadi kami coba targetnya, tidak mau mendahului. Seperti yang saya bilang kita perlu 15 poin (untuk lolos Piala Dunia) artinya kalau Bahrain dan China ini, kalau bisa satu menang satu seri, itu sudah luar biasa. Tapi kalau dua-duanya menang alhamdulillah gitu kan,” jelasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar