Sabtu, 07 September 2024 09:06

Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Bela Timnas Indonesia

Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Bela Timnas Indonesia 

ABATANEWS, JAKARTA – Induk Federasi sepakbola Indonesia atau PSSI kembali membuat gebrakan. Yakni, dengan memastikan dua pemain diaspora akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kepastian itu, setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memperkenalkan dua calon pemain naturalisasi Indonesia. Mereka adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang disampaikan Erick di akun instagram pribadinya pada Jumat (6/9/2024).

“Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” kata Erick Thohir dilihat Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga : Wasit PON Aceh Sukses Curangi Sulawesi Tengah, PSSI: Memalukan

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan melakukan proses administrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat. Meski begitu, proses itu diyakini memakan waktu yang tidak sebentar.

Namun PSSI mrnargetkan keduanya bisa berseragam Timnas Indonesia pada Oktober mendatang. Yang mana Garuda Nusantara akan melanjutkan pertandingan di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

Masing-masing melawan Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium pada 11 Oktober 2024. Lalu, kembali melakoni laga tandang melawan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober mendatang.

Adapun Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikabarkan bakal hadir di SUGBK Jakarta pada 10 September nanti. Momen itu bertepatan saat Indonesia menjamu Australia di partai kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar