Sabtu, 17 Juni 2023 14:12

Erick Thohir Minta Pemain Indonesia Manfaatkan Laga Lawan Argentina

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir saat menyambut kedatangan rombongan Timnas Argentina di Jakarta, pada Jumat malam (16/6/2023). (foto: PSSI)
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir saat menyambut kedatangan rombongan Timnas Argentina di Jakarta, pada Jumat malam (16/6/2023). (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan laga melawan Timnas Argentina merupakan kesempatan besar bagi punggawa Timnas Indonesia. Terutama, mengambil pelajaran berharga dengan melawan juara dunia dalam laga FIFA Matchday nanti.

“Mereka (Argentina) juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita,” ujar Erick Thohir dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (17/6/2023).

Melalui laga yang akan berlangsung di SUGBK nanti, Erick Thohir menegaskan pemain Indonesia akan mendapat pengalaman bertanding level dunia. Bahkan, juga menjadi cara menaikkan nyali.

Baca Juga : Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri Siapkan Indonesia Lawan Malaysia atau Thailand

Selain itu, laga ini tentu akan meningkatkan skil bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Pasalnya, mereka akan melawan tim yang secara kualitas jauh dari Indonesia.

“Jadi Ini tantangan yang tak datang setiap saat. Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik,” imbuh Erick Thohir.

Timnas Argentina sendiri telah tiba di Jakarta sekitar pukul 21.37 Wib, Jumat (16/6/2023). Meski demikian, Argentina tidak akan diperkuat dengan empat pemain bintangnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Selangkah Lagi Menuju Semifinal ASEAN Boys Championship

Diantaranya Lionel Messi, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi dan Giovanni Simione. Pemain tersebut hanya tampil melawan Australia pada tour Asia di Beijing, China beberapa hari lalu.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru