Sabtu, 26 Oktober 2024 09:04

Kualifikasi Piala Dunia

Erick Thohir Ingatkan Shin Tae-yong Soal Target Timnas Indonesia

Erick Thohir Ingatkan Shin Tae-yong Soal Target Timnas Indonesia 

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengingatkan Shin Tae-yong soal target Timnas Indonesia di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Baginya, target tersebut harus diraih mengingat Shin dan PSSI telah berkomitmen saat perpanjangan kontrak.

Maka dari itu, Erick Thohir meminta Shin agar memantapkan tim dalam lanjutan Kualifikasi Ronde ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Apalagi, lawan selanjutnya di Grup C merupakan raksasa Asia, yakni Timnas Jepang.

“Saya sudah bertemu dengan coach Shin (Shin Tae Yong). Kami serius bicara soal target timnas untuk minimal menempati empat besar di grup. Ini menjadi tugas coach untuk mempersiapkan tim dan taktik dengan sebaik-baiknya. Terutama di dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi, bulan depan,” kata Erick Thohir dijutip lawan PSSI, Sabtu (26/10/2024).

Baca Juga : Sekjend PSSI Sebut FIFA Tak Tanggapi Permintaan Bahrain Pindah Venue Lawan Indonesia

Menurut Erick Thohir, PSSI akan selalu memberikan dukungan dalam memenuhi kebutuhan Timnas. “Kita harus maksimal secara taktik. Stabilitas yang mulai terbangun mesti dipertahankan sehingga saat main, taktik sudah siap dan matang,” ujarnya.

Adapun laga Indonesia versus Jepang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga akan kick off pukul 20.00 Wib pada Jumat 15 November mendatang.

Penulis : Wahyuddin
Komentar