Sabtu, 16 Desember 2023 14:10

Erick Thohir Buka Pintu Bagi Pemain Keturunan Dinaturalisasi, Kevin Diks Masuk Radar?

Dokumentasi pribadi Kevin Diks.
Dokumentasi pribadi Kevin Diks.

ABATANEWS.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir masih membuka pintu yang lebar bagi pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Agar nantinya, bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Siapapun yang punya darah Indonesia dan ingin memperkuat serta mengibarkan bendera merah putih membela tim nasional harus kita buka sebanyak-banyaknya,” ungkap Erick Thohir, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (16/12/2023).

Pernyataan Erick ini keluar pasca viralnya sejumlah pemain keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia. Terbaru, adalah Kevin Diks yang diisukan bakal dinaturalisasi oleh PSSI.

Baca Juga : Merasa Dirugikan Wasit di Piala Asia U-23, PSSI Mantap Kirim Surat Protes ke AFC

Hal itu, karena pemain FC Copenhagen ini, baru saja mengunggah di insta story Instagram-nya yang akan menuju Indonesia. Unggahan itu terpantau pada Jumat kemarin (15/12/2023).

Meski begitu, Erick Thohir tetap memastikan bahwa proses seleksi pemain keturunan akan dilakukan. Proses ini, dilakukan transparan berdasarkan kualitas dan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Hal itu perlu dilakukan agar skuad Garuda diperkuat pemain yang tepat. Sebab menurutnya, dunia sepakbola makin tinggi kualitasnya hingga pemain yang disiapkan adalah yang terbaik.

Baca Juga : Pasca Kalah dari Qatar, Shin Tae-yong: Ini Sebuah Pertunjukan Komedi

“Dan alhamdulilah dengan transformasi yang sudah kita lakukan anak-anak bangsa percaya tim nasional ini seleksinya bersih dan terbuka,” pungkas Erick Thohir.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar