Senin, 22 April 2024 17:06

Erick Thohir Beri Kode Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Erick Thohir Beri Kode Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong 

ABATANEWS, QATAR – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan kode akan segera memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kode tersebut muncul usai Timnas Indonesia mengalahkan Yordania pada laga ketiga Grup A, Piala Asia U-23, pada Minggu (21/4/2024) waktu Qatar.

Berdasarkan video yang diunggah akun instagram Timnas Indonesia, Erick Thohir mendatangi tim usai laga melawan Yordania. Menteri BUMN itu, juga memberikan selamat kepada tim usai mengalahkan Yordania dengan skor mencolok 4-1.

“Congratulations. So, coach stay with us?,” tanya Erick Thohir yang diiyakan seluruh pemain.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Seperti diketahui, kontrak pelatih asap Korea Selatan itu sebelumnya berakhir pada Desember 2023 yang lalu. Namun PSSI memperpanjang kontrak Shin dengan durasi pendek yakni selama enam bulan.

Kontrak tersebut diberikan beserta target kepada Shin agar meloloskan Timnas Indonesia di babak gugur. Masing-masing Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

Target pertama eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mampu tercapai saat Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia 2023 di Qatar. Meski pada akhirnya, Garuda Nusantara harus pulang usak kalah 1-4 dari Australia.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Untuk target kedua yakni di Piala Asia U-23, Indonesia juga telah lolos ke babak delapan besar. Alhasil, PSSI tinggal mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Shin Tae-yong.

Shin sendiri telah mengakui ada pembicaraan perpanjangan kontrak dengan PSSI. Ia pun masih memikirkan bagaimana kesepakatan kontrak dengan PSSI.

“Saya sedang memikirkannya (perpanjangan kontrak). Dan ini tergantung kesepakatan oleh saya dan PSSI karena harus menimbang dengan hati-hati,” kata shin selepas laga melawan Yordania.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar