Minggu, 29 Oktober 2023 16:16

Erdogan Marah, Turki Bakal Deklarasi ‘Israel Penjahat Perang dan Penjajah’

Erdogan Marah, Turki Bakal Deklarasi ‘Israel Penjahat Perang dan Penjajah’

ABATANEWS.COM — Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan benar-benar dibuat marah oleh ulah Israel yang tak mau berhenti menggempur dan membunuh orang-orang di Palestina.

Lewat pernyataan terbuka, Erdogan menyatakan, negaranya akan mengeluarkan pernyataan resmi bahwa ‘Israel ialah penjahat perang’. Turki juga, kata Erdogan, akan mendeklarasikan bahwa ‘Israel adalah negara penjajah’.

Israel, kami juga akan menyatakan Anda sebagai penjahat perang kepada dunia, kami sedang mempersiapkannya, dan kami akan memperkenalkan Israel kepada dunia sebagai penjahat perang,” kata Erdogan, dalam pidatonya saat ikut berdemonstrasi bersama kelompok Pro-Palestina, di Istanbul, pada Sabtu (28/10/2023) kemarin, yang diikutip dari Anadolu, pada Ahad (29/10/2023).

Baca Juga : Iran-Israel Lanjut Bertengkar pada Pertemuan Darurat DK PBB di New York

Pada kesempatan itu, Erdogan juga melayangkan kritik kepada negara-negara barat yang seolah menangis saat perang Rusia-Ukrainan, namun menutup mata dan telinga saat terjadi pembunuhan di Gaza, Palestina.

“Saya bertanya kepada Barat, apakah Anda ingin menciptakan suasana Perang Salib yang lain? Pelaku utama di balik pembantaian yang terjadi di Gaza adalah Barat.”

“Tentu saja, setiap negara memiliki hak untuk membela diri, tetapi di manakah keadilan? Tidak ada pembelaan selain pembantaian terbuka dan kejam yang terjadi di Gaza.”

Penulis : Wahyuddin
Komentar