Senin, 10 Juli 2023 10:19

Elkan Baggott Dipastikan Akan Dipinjamkan ke Klub Lain

Elkan Baggott Dipastikan Akan Dipinjamkan ke Klub Lain

ABATANEWS.COM — Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tidak akan membela Ipswich Town di Divisi Championship (Divisi 2 Liga Inggris) 2023/24. Hal itu dikonfirmasi pelatih The Tractor Boys, Kieran McKenna.

McKenna mengungkapkan bahwa Baggott masih membutuhkan menit bermain dan meminjamkannya adalah jalan terbaik. Pemain kelahiran Bangkok itu dikatakan sudah menyetujui.

Lebih lanjut, McKenna mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub. Namun demikian, belum dipastikan klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Baggott.

Baca Juga : Ekan Baggott Dipinjamkan ke Klub Liga 3 Inggris Blackpool Selama Satu Musim

“Kami pikir yang terbaik bagi Baggott untuk mendapatkan menit [bermain] dalam masa peminjaman musim ini dan Baggott sudah setuju dengan rencana itu,” kata McKenna dikutip dari TWTD.

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa klub, belum ada yang cukup dekat, tapi kami berharap bisa menyelesaikannya beberapa pekan ke depan,” tambahnya.

McKenna mengaku ada ketertarikan dari klub di divisi berbeda untuk Baggott. Bisa jadi, bek setinggi 1,94 meter itu akan berlaga di League One (Divisi 3 Liga Inggris) atau League Two (Divisi 4 Liga Inggris).

Baca Juga : Sembuh Dari Cedera, Elkan Banggot Langsung Cetak Gol

Musim lalu, Baggott menjalani dua kali masa pinjaman. Pada awal musim, ia bergabung dengan Gillingham FC di League Two, sedang di paruh kedua musim ia berseragam Cheltenham Town di League One.

Baggott mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Gillingham, yakni 29 laga dengan catatan 2.409 menit. Ia juga mencetak 3 gol.

Penulis : Azwar
Komentar