Minggu, 13 Juni 2021 12:10

Elektabilitas Gelora Tertinggi di Antara Partai Baru, Muda: Animo Bergabung Tinggi

Elektabilitas Gelora Tertinggi di Antara Partai Baru, Muda: Animo Bergabung Tinggi

ABATANEWS, MAKASSAR – Rekode Research Center menempatkan Partai Gelora Indonesia sebagai partai dengan elektabilitas tertinggi di antara partai baru. Hal itu terpotret dari survei yang dirilis awal Juni 2021.

Di Sulawesi Selatan, dukungan ke Partai Gelora semakin meluas ke seluruh lapisan masyarakat. Ini dapat dilihat dengan bertambahnya jumlah keanggotaan partai ini serta jaringan struktur yang telah terbentuk hingga ke kelurahan dan desa.

Menanggapi survei tersebut, Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil mengapresiasi kerja-kerja lapangan para kader khususnya di Sulsel. Ia mengatakan animo masyarakat untuk bergabung memang tinggi.

Baca Juga : Kiai dan Ulama se-Depok Siap Antarkan Partai Gelora ke Senayan Hingga Menangkan Prabowo-Gibran

“Secara bertahap progres penerimaan masyarakat semakin hari semakin baik dan meluas. Setiap hari jumlah warga yang mendaftar sebagai anggota partai selalu bertambah. Sebagian di antaranya ingin bergabung dalam struktur partai khususnya di tingkat kabupaten kota dan kecamatan serta kelurahan/desa,” kata Muda, sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil.

Kekuatan tokoh dan figur nasional maupun lokal di Sulsel disebut Muda sangat berpengaruh terhadap popularitas dan elektabilitas Partai Gelora.

Sejumlah tokoh nasional semisal Anis Matta dan Fahri Hamza menjadi daya tarik Partai Gelora. Sementara, di Sulsel ada Syamsari Kitta yang saat ini menjabat Bupati Takalar, Mudzakkir Ali Djamil, Jafar Sodding, Amru Saher, Andi Rahim serta beberapa tokoh Gelora lainnya di kabupaten kota juga menjadi daya tarik masyarakat untuk bergabung.

Baca Juga : Partai Gelora Dukung Gibran Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

Secara nasional keanggotaan Partai Gelora telah menembus angka 200 ribu lebih yang memiliki KTA. Di Sulsel, dalam kurun waktu 2 bulan sejak April hingga Mei 2021, ada 11 ribu lebih masyarakat sulsel mendaftar dan memiliki KTA yang tersebar di 24 kabupaten/kota.

“Jadi setiap hari ada ratusan warga yang bergabung di Gelora Sulsel. Alhamdulillah. Target kita hingga Oktober 2021, jumlah keanggotaan Partai Gelora Sulsel mencapai 100 ribu KTA. InsyaAllah ini akan kita capai. Kita ingin jangkauan keanggotaan Partai Gelora Sulsel hingga ke pelosok desa. Harapan kita, seluruh kelurahan desa tersentuh dan merasakan kehadiran Partai Gelora,” harap Muda.

Komentar
Berita Terbaru