Minggu, 24 Desember 2023 18:28

Eks Aktivis Muhammadiyah MU Perubahan Deklarasi Dukungan untuk AMIN

Eks Aktivis Muhammadiyah MU Perubahan Deklarasi Dukungan untuk AMIN

ABATANEWS, MAKASSAR — Sejumlah eks aktivis mahasiswa Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mereka bergabung menjadi relawan Milenial Untuk Perubahan (MU Perubahan).

Pengukuhan MU Perubahan Sulsel digelar di Hotel Sultan Alauddin Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar, pada Ahad (24/12/2023).

Pengukuhan disertai deklarasi dukungan kepada calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca Juga : Sekjen PKS Akui Sudah Komunikasi Intens dengan NasDem dan PKB Sebelum Putuskan Usungan Anies-Shohibul

Dalam kesempatan itu hadir Beny Pramula mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.
Beny Pramula didaulat jadi Ketua Milenial Untuk Perubahan (MU Perubahan).

Adapula Rahman mantan Sekjen IMM.
Ustad Abdul Samad kader Muhammadiyah Sulsel.

Ketua MU Sulsel Irfan Surya. Mantan senator DPD RI berlatar Muhammadiyah Iqbal Parewangi. Mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal. Tamsil Linrung didaulat menjadi Dewan Pemina MU Perubahan. Ada juga ustad Zaitun Rasmin.

Baca Juga : PKS Resmi Umumkan Duet Anies-Shohibul di Pilgub DKI Jakarta 2024

Dalam sambutannya, Tamsil Linrung mengajak masyarakat gabung mendukung AMIN melalui MU Perubahan.

Para relawan MU perubahan nantinya siap jadi saksi-saksi mandiri yang telah dibentuk akan tidur di setiap TPS. Hal itu dilakukan untuk mengurangi potensi kecurangan Pemilu 2024.

“Bila perlu nanti kita akan tidur di TPS-TPS untuk meminimalisir kecurangan dan lain sebagainya,” kata Tamsil Linrung.

Baca Juga : Diam-diam Anies Baswedan Sudah Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan di PKS

“Kita mengajak semua tim dan relawan mengambil peran mengawal Pemilu 2024 dari ancaman kecurangan agar pemilu berlangsung jujur dan adil,” sambung Tamsil Linrung.

Mantan anggota DPR RI tiga periode itu meminta kepada relawan untuk memantau jalannya pesta demokrasi hingga ke TPS. Hal itu untuk mengantisipasi kecurangan.

“Kita antisipasi kecurangan dengan memperbanyak saksi, karena aksi kecurangan itu tidak mau diketahui, kalau ada orang yang menyaksikan itu tidak jadi curang,”ujarnya.

Baca Juga : Anies Baswedan Tegaskan Bakal Maju Pilgub DKI Jakarta Lagi

“Kita perkuat moral dari gerakan mahasiswa dengan hadir sebagai pemantau independen atau pengawas Pemilu parsipatif,”pungkasnya.

Terpisah Anies Baswedan berterima kasih atas dukungan relawan melalui MU Perubahan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, partisipasi MU Perubahan menambah jangkauan agenda perubahan yang digaungkan AMIN menjadi lebih luas.

“Pertama saya ingin sampaikan terima kasih kepada keluarga besar MU yang telah memilih untuk melakukan gerakan perubahan bersama-sama. Dengan adanya partisipasi dari keluarga besar MU, saya rasa ikhtiar untuk melakukan perubahan ini akan memiliki jangkauan yang lebih luas,” kata Anies Baswedan di Jakarta kepada wartawan.

Baca Juga : DPW PKB Nyatakan Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, agenda perubahan harus bisa dirasakan dan jadi gerakan masif masyarakat Indonesia.

Anies Baswedan berharap gerakan perubahan itu berjalan baik hingga pemilu mendatang.

“Karena itulah dukungan dari keluarga besar MU ini menjadi penting dan kami berharap ikhtiar ini bisa berjalan baik dan nanti 14 Februari kita tuntaskan untuk bisa lakukan perubahan,” kata Anies Baswedan.

Penulis : Wahyuddin
Komentar