Sabtu, 01 April 2023 20:12

Edukasi Kesehatan dr Udin Malik Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

Edukasi Kesehatan dr Udin Malik Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM) dr Udin Malik melakukan silaturahmi bersama warga Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Jumat (31/3/2023).

Ditengah hujan mengguyur, dr Udin Malik hadir ke rumah-rumah warga dengan sambutan yang begitu baik. Didampingi sejumlah tokoh masyarakat, dr Udin Malik memberikan edukasi kesehatan, pemeriksaan gratis serta pemberian obat dan vitamin kepada masyarakat.

“Selama bulan suci Ramadhan kondisi kesehatan mesti tetap di jaga agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar, apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu ini mengharuskan kondisi kesehatan kita tetap baik,” ujar dr Udin Malik disela-sela kunjungannya.

Baca Juga : KK Kota Makassar Tingkatkan Kesadaran Warga Tentang Penyakit Menular dan Tidak Menular

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas itu pun mensosialisasikan ke warga terkait program “Dokter Kita” dari FKKM. Program yang menjadi “payung” bagi masyarakat terutama yang belum memiliki jaminan kesehatan, jaminan sosial, dan pendidikan.

Dokter Kita hingga saat ini telah berjalan dengan berbagai pendampingan kesehatan, kata dr Udin Malik. Selain pemeriksaan langsung ke warga dengan berkunjung ke rumah warga, Dokter Kita juga membantu membantu warga yang membutuhkan pendampingan mendapatkan KIS sebagai jaminan untuk pelayanan kesehatan lebih baik kedepan.

Kehadiran dr Udin Malik di Kelurahan Massale pun disambut antusias oleh masyarakat. Sebab masyarakat merasa begitu bahagia bisa dikunjungi dr Udin Malik.

Baca Juga : Ganjar Kunjungi Sekretariat TPD Sulsel, dr Udin Malik: Tekankan Pelibatan Masyarakat dalam Setiap Kegiatan

“Alhamdulillah hadirnya pak dokter di tempat kami ini bisa memberikan edukasi kesehatan pada kami masyarakat kecil,Walau hujan deras beliau tetap berbaur bersama kami,selain di periksa kami juga langsung diberi obat,terima kasih pak dokter,” kata salah seorang warga Kelurahan Masale, Daeng Ira.

Langkah dr Udin Malik Malik tersebut menjadi salah satu program sosial yang dijalankan di FKKM. Gerakan tersebut pun dijalankan berkat informasi dari warga yang disampaikan ke tim FKKM untuk program Dokter Kita.

Program Dokter Kita pun jalan berkat kepedulian bersama. Dimana ada warga yang berperan aktif memberikan informasi tentang kondisi saudara, tetangga, atau orang-orang di lingkungannya.

Penulis : Azwar
Komentar