Selasa, 04 Mei 2021 09:08

Ebay Tertarik Jadikan Mata Uang Kripto Alat Pembayaran

Ebay Tertarik Jadikan Mata Uang Kripto Alat Pembayaran

ABATANEWSEBay Inc mulai membuka diri untuk kemungkinan menerima cryptocurrency (mata uang kripto) sebagai bentuk pembayaran di masa depan. Saat ini perusahaan e-commers ini sedang mencari cara mendapatkan token non-fungible (NFT) di platformnya.

Semakin banyak perusahaan mulai menerima mata uang virtual sebagai bentuk pembayaran. Langkah yang berbeda yang dipilih lembaga keuangan besar beberapa tahun yang lalu yang menolaknya. Kini, selangkah lebih dekat untuk menjadikan mata uang kripto alat utama pembayaran.

Baca Juga : Satgas Investasi Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

Tesla sudah menerima bitcoin sebagai pembayaran untuk mobil listriknya, sementara pembayaran raksasa PayPal tahun lalu mulai memungkinkan pelanggan untuk membeli, menjual dan menahan cryptocurrency menggunakan dompet online-nya.

“Kami selalu mencari bentuk pembayaran yang paling relevan dan akan terus menilai hal itu ke depannya. Kami tidak memiliki rencana dalam waktu dekat, tetapi itu (cryptocurrency) adalah sesuatu yang kami pantau,” kata eBay dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Chief Executive Officer Jamie Iannone mengatakan bahwa menerima mata uang virtual adalah opsi yang sedang dipertimbangkan perusahaan.

Baca Juga : Amerika Tertinggal dari China Soal Mata Uang, Dominasi Dollar Terancam

EBay, yang mengecewakan investor dengan perkiraan laba kuartal kedua yang lemah pekan lalu, mengatakan sedang mencari “sejumlah cara” untuk masuk ke ruang NFT.

NFT, sejenis aset digital yang ada di blockchain, telah menarik perhatian tahun ini, dengan NFT. “Kami sedang menjajaki peluang tentang bagaimana kami dapat mengaktifkannya (NFT) di eBay dengan cara yang mudah,” kata Iannone di CNBC.

“Segala sesuatu yang dapat dikoleksi telah ada di eBay selama beberapa dekade dan akan terus ada selama beberapa dekade mendatang.” tambahnya

Komentar