Senin, 24 Juli 2023 21:09

Duta Sheila On 7 Beri Sindiran Menohok untuk Band The 1975 di Panggung We The Fest 2023

Duta Sheila On 7 di Panggung We The Fest 2023. (Tangkapan Layar Twitter @donnyAndrian)
Duta Sheila On 7 di Panggung We The Fest 2023. (Tangkapan Layar Twitter @donnyAndrian)

ABATANEWS.COMSheila On 7 mendadak masuk dalam salah satu line up yang tampil di We The Fest 2023 pada Minggu (23/7/2023) malam. Hal itu dilakukan menyusul batalnya penampilan band asal Inggris The 1975 di acara tersebut setelah aksi kontroversial mereka saat tampil di Malaysia.

Sekedar informasi, The 1975 melakukan sejumlah aksi kontroversial saat tampil di Good Vibes Festival 2023 di Malaysia pada Jumat (21/7/2023) malam waktu setempat. Matty Healy selaku vokalis The 1975 mengungkapkan ketidaksukaannya pada hukum anti-LGBT di Malaysia.

Bahkan, Matty memprotes aturan tersebut dengan berciuman bersama bassist band-nya yang juga pria, Ross MacDonald di atas panggung. Aksi Matty tersebut membuat pihak penyelenggara langsung menghentikan penampilan The 1975. Otoritas Malaysia juga membatalkan festival musik tersebut secara keseluruhan.

Baca Juga : Viral Dua Polisi Dihukum Squat Jump di Pinggir Tol, Ini Klarifikasi Polda Metro Jaya

Padahal, festival Good Vibes Festival 2023 merupakan acara 3 hari yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia di mana band-band internasional ternama juga tampil. Otoritas Malaysia juga melarang The 1975 untuk kembali menginjakkan kaki ke Negeri Jiran tersebut. Kini, aksi Matty dkk tersebut tengah diusut polisi Malaysia.

Buntut kontroversi tersebut, The 1975 batal tampil di Jakarta untuk We The Fest 2023 pada Minggu (23/7/2023) kemarin. Sebagai ganti The 1975 yang batal tampil, panitia acara tersebut mengundang Sheila On 7. Penampilan band asal Yogyakarta itu rupanya sukses mengobati kekecewaan penonton.

Dalam acara tersebut, Duta menuai sorotan karena memberikan sindiran untuk Matty Healy dan The 1975. Dia sempat menyapa penonton dengan mengganti nama Sheila On 7 menjadi mirip The 1975.

Baca Juga : Viral Balita Dibiarkan Makan Sambal Rujak hingga Nangis Kepedesan, Netizen Geram

“Sehat-sehat semuanya? Perkenalkan kami Sheila On F***ing Seventy Five,” kata Duta dikutip dari akun Twitter @donnyAndrian.

Ucapan Duta tersebut disambut meriah penonton. Video tersebut viral dan ramai diunggah ulang oleh banyak akun di Twitter dan Instagram. Sheila On 7 mendapat banyak pujian dari netizen lantaran dianggap berhasil menggantikan The 1975 yang batal tampil. Netizen juga ramai mendukung Duta yang memberikan sindiran menohok kepada The 1975.

“Mas Duta bilang f*cking aja masih terdengar santun,” tulis akun @bea***.

Baca Juga : Viral Ibu-ibu Olahraga Pound Fit di dalam Stasiun MRT, Tuai Kritik Netizen

“Wkwkkwkwkwkwkwkw!!!! Bisa aja nyindirnya si mas duta ni,” tulis akun @ist***.

“Ngakakkkkk dapet banget satirnya,” tulis akun @dar***.

“Kata kata itu jadi tidak kasar lagi semenjak mas duta yang ngomong,” tulis akun @fli***.

Baca Juga : Viral Beli Es Batu di Pedalaman Papua, Harganya Bikin Netizen Kaget

“Umpatannya terdengar merdu sekali pak duta,” tulis akun @ega***.

“Duta udah ngomong. Ketuk palu ini mah, 1975 resmi kena cancel di Indo,” tulis akun @mam***.

“Jelas lebih bagus ini daripada kumpulan orang norak yg itu,” tulis akun @pas***.

Penulis : Nidi
Komentar