Sabtu, 20 Juli 2024 10:04

Dukungan PKB ke Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar Semakin Menguat

Dukungan PKB ke Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar Semakin Menguat 

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinamika politik di Pilkada Kota Makassar 2024 semakin menarik perhatian publik. Salah satunya adalah munculnya potensi kolaborasi strategis antara Bakal Calon Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail dengan Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Hal ini tercermin saat H. Azhar Arsyad, bersama jajarannya berkunjung ke kediaman Indira Yusuf Ismail di Jl. Amirullah, Makassar, Jumat (19/07/2024). Dalam pertemuan terbatas ini, Indira Yusuf Ismail terlihat akrab berbincang dengan Azhar Arsyad.

Sejumlah hal menarik menjadi topik pembicaraan mereka berdua. Salah satunya membahas peluang Ketua PKB Sulsel mendampingi Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : Dipimpin IAS, Berikut Daftar Susunan Tim Pemenangan Munafri Arifuddin-Aliyah

Menyikapi hal tersebut, Indira Yusuf Ismail, mengatakan, belum menentukan siapa sosok bakal calon Wakil Walikota yang akan mendampingi dirinya. Namun pertemuan tersebut menjadi pintu pembuka komunikasi politik antara dirinya dengan Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

“Semua masih dinamis. Belum ada akad, belum ada yang pasti. Silaturrahmi ini bertanda baik. Kita tahu sosok Azhar Arsyad adalah politikus handal. Pencapaian PKB Sulsel membuat kita semua kagum. Terbukti dengan perolehan 8 kursi di DPRD Sulsel dan 5 kursi di DPRD Makassar dengan total suara 66.934 berdasarkan hasil penetepan KPU. Pencapaian yang luar biasa. Semoga saya dan Pak Azhar Arsyad bisa bertemu dititik yang sama,” ujar Indira Yusuf Ismail disela-sela pertemuan.

Indira Yusuf Ismail menambahkan, dalam menentukan siapa figur calon Wakil Walikota yang akan mendampinginya dibutuhkan komitmen yang kuat. Khususnya dalam memenangkan pertarungan di Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : Eks Loyalis Danny Pomanto Dukung Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham

“Pertarungan sudah dimulai. Semakin hari suhu politik semakin meningkat. Kita harus memenangkan pertarungan ini. Salah satu caranya dengan menentukan wakil yang tepat. Harus sevisi, punya komitmen yang kuat untuk mengedepankan kepentingan masyarakat. Insyaa Allah dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian,” ucap Indira Yusuf Ismail dengan nada optimis.

Sementara itu, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengatakan, berdasarkan survei internal yang dilakukan pihaknya, Indira Yusuf Ismail memiliki peluang besar menjadi Walikota Makassar.

“Tidak bisa dipungkiri, sosok Ibu Indira Yusuf Ismail berpeluang besar memenangkan pertarungan di Pilwalkot Makassar. Grafiknya semakin hari semakin naik. Ini bukan asumsi atau opini, tapi berdasarkan data-data yang akurat,” ungkap Azhar Arsyad.

Baca Juga : Tokoh Kristen Mamasa dan GTM Nyatakan Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar

Sosok Politikus bertangan dingin ini menambahkan, peluang dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota mendampingi Indira Yusuf Ismail akan disikapi secara serius di internal PKB.

“Alhamdulillah kalau ada wacana seperti itu. Kami menyambutnya dengan senang hati. Dalam waktu dekat kami akan melakukan pembicaraan yang lebih intens dan mendalam dengan Ibu Indira Yusuf Ismail dan tim. Khususnya dengan bapak Danny Pomanto,” ujar Azhar Arsyad dengan wajah ceria.

Dengan pengalaman panjang dalam bidang politik, Azhar Arsyad menegaskan komitmennya untuk memimpin PKB Sulsel menuju kemenangan yang solid dalam kontestasi politik pemilukada serentak, khususnya di Pilwalkot Makassar.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar