Sabtu, 26 Agustus 2023 18:14

Dukung Timmas Indonesia U-23 di Final AFF, Erick Thohir Terbang ke Thailand

Ketum PSSI, Erick Thohir saat re-launching PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) di Jakarta, Jumat (23/6/2023). (Sumber: PSSI)
Ketum PSSI, Erick Thohir saat re-launching PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI) di Jakarta, Jumat (23/6/2023). (Sumber: PSSI)

ABATANEWS.COM – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding melawam Timnas Vietnam U-23. Laga itu, akan merupakan final Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium pada Sabtu (26/8/2023) .

Erick bertolak ke Thailand bersama Waketum PSSI Zainudin Amali dan Exco PSSI Arya Sinulingga. Menteri BUMN itu bangga melihat tim asuhan Shin Tae-yong bisa masuk ke laga puncak dengan menaklukkan tuan rumah, Thailand.

Namun, apa yang akan dihadapi oleh Garuda Muda di babak final tidak akan mudah. Sebab itu, ia ingin memberikan dukungan secara langsung untuk memotivasi para pemain.

Baca Juga : Merasa Dirugikan Wasit di Piala Asia U-23, PSSI Mantap Kirim Surat Protes ke AFC

“Mau kasih dukungan dan doa kepada tim yang luar biasa bisa masuk babak final. Apalagi saya dapat kabar hari ini pemainnya hanya 16 orang yang bisa main,” kata Erick Thohir bersumber laman PSSI, Sabtu (26/8/2023).

Kesuksesan Indonesia melaju ke babak final memang di luar dugaan banyak pihak. Terutama, Alfeandra Dewangga dkk memastikan tiket itu dengan menaklukkan Thailand 3-1 di kandangnya sendiri dengan materi pemain yang terbatas.

Sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 38 tahun silam. Sebab itu, Erick percaya apapun bisa terjadi di lapangan selama pemain mau bermain maksimal.

Baca Juga : Mainkan Pemain Inti Lawan UAE, STY Ungkap Timnas Masih Ada Kekurangan

“Ya itulah Indonesia, dengan segala kekurangan, kita fight. Dulu pakai bambu runcing aja bisa. Apalagi ini, kita coba lah. Mohon doa ya, hasilnya apapun yang terbaik. Sudah luar biasa ya para pemain kita, pelatih kita,” ujarnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar