Sabtu, 22 Juni 2024 22:03

Dukung Liga 1 Championship Series Dihapus di Musim Depan, Bojan Hodak: Lebih Adil

Dokumentasi Patih Persib Bandung. (foto: Official Persib)
Dokumentasi Patih Persib Bandung. (foto: Official Persib)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mendukung soal dihapusnya format Championship Series di Liga 1. Keputusan tersebut dinilainya sangat adil bagi peserta Liga 1 untuk musim kompetisi 2024-2025.

“Menurut saya untuk tahun ini akan jauh lebih adil karena jika ada tim yang benar-benar memulai liga dengan penampilan terbaik di 34 pertandingan akan menjadi juara,” kata Bojan dikutip laman Simamaung, Sabtu (22/6/2024).

Diketahui, PT LIB sebagai operator Liga 1 memutuskan untuk tidak menggunakan format Championship Series di Liga 1 musim 2024-2025. Keputusan ini diambil mengingat padatnya jadwal Timnas Indonesia.

Baca Juga : Bos Bali United Ungkapan Alasan Datangkan Kenzo Nambu dari PSM

Jika format tersebut masih digunakan, ditakdirkan bakal terbentur dengan jadwal Timnas. Apalagi, babak Championship Series memiliki di rasi yang cukup panjang.

Seperti yang terjadi di musim 2023-2024, kompetisi baru selesai pada bulan Juni 2024 ini. Di mana empat tim teratas di klasemen kembali beradu merebut tiket final Championship Series dengan masing-masing laga dilaksanakan dua leg.

Pada partai final itu, mempertemukan Persib Bandung kontra Madura United dan Maung Bandung keluar sebagai juara. Menurut Bojan, kehadiran format Championship Seties saat Persib juara merupakan hal yang bagus.

Baca Juga : Adilson Silva Dapat Perpanjangan Kontrak dari PSM, Durasinya 2 Tahun

“Tapi selalu ada hal bagus terjadi untuk pertama kalinya seperti sebelumnya kami tidak pernah menang melawan Bali. Lalu sebelumnya juga belum pernah ada pelatih asing yang membawa Persib mendapat trofi,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar