Jumat, 25 Oktober 2024 13:24

Dua Sosok yang Bikin Husniah Talenrang Ingin Jadi Bupati Gowa, None Hadirkan ‘Tamu Misterius’

Dua Sosok yang Bikin Husniah Talenrang Ingin Jadi Bupati Gowa, None Hadirkan ‘Tamu Misterius’

ABATANEWS, GOWA — Calon Bupati Gowa nomor urut 2, Husniah Talenrang mengutarakan alasan kuatnya mengapa ingin memimpin Kabupaten Gowa.

Dalam webinar yang dipandu oleh Irman Yasin Limpo alias None, Talenrang mengungkap dua sosok penting di balik keputusannya berebut hati rakyat Gowa. Kedua sosok yang disebut ialah ibunya yang juga merupakan seorang guru, dan anaknya.

“Alhamdulillah, jiwa besar saya ini terbangun dari di samping seorang ibu. Ibu saya yang mendorong saya untuk menjadi seorang pemimpin yang dalam artian (pesannya), ‘jadi orang hebat ki nak, supaya bisa mengayomi orang banyak’,” tutur Talenrang dalam suara sedikit parau.

Baca Juga : Anak Amir Uskara Sebut Ada 11 Kadis dan 9 Camat yang Ungkap Dugaan Pelanggaran di Pilkada Gowa

Dalam kesempatan itu, Talenrang yang merupakan anak kelimat dari 8 bersaudara itu tak mampu menyembunyikan rasa haru ketika mengingat sosok almarhum ibunya. Bagi polisi PAN itu, ibunya benar-benar memberikannya banyak pelajaran hidup yang ‘memaksanya’ untuk jadi manusia yang bermanfaat kepada khalayak.

“Kemudian kedua, anak inilah salah satunya yang membuat saya mau berbuat untuk orang banyak. Karena anak inilah yang membuat saya selalu mandiri dan disiplin,” ucap Talenrang yang sesekali mengusap pipinya dengan selembar tisu.

Seperti diketahui, Talenrang merupakan satu-satunya dalam keluarga yang tidak berlatar ASN atau Polri. Talenrang dulunya merupakan sosok perintis usaha yang pada akhirnya berhasil, lalu memilih terjun ke dunia politik.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Pertama kali Talenrang berkiprah di dunia politik ialah saat dirinya berhasil menjadi Anggota DPRD Gowa lewat Pileg 2019 lalu.

Pada Pileg 2024, Talenrang sebetulnya kembali terpilih, bahkan di DPRD Sulsel. Namun, pendiri PT Talasalapang Agro memilih untuk tidak melanjutkan kariernya di legislatif, dan memutuskan untuk bertarung lagi menjadi pimpinan tertinggi ekskutif di Gowa.

“Makanya jiwa besar saya ini, keinginan saya ini, terbangun dari seorang guru dan seorang anak didik: itu anak saya,” pungkasnya.

Baca Juga : Amir Uskara Berencana Deklarasi Maju Pilkada Gowa Setelah 17 Agustus

Pada webinar tersebut, yang diikuti oleh ribuan orang via zoom, None juga sempat menghadirkan seseorang tokoh penting di Gowa.

Hanya saja, politisi Gerindra itu enggan menampilkan siapa sosok tersebut. Ia hanya menyebut bila orang ini sebagai ‘Tamu Misterius’.

“Saya tak usaha sebut karena nanti kita disemprit (oleh Bawaslu), karena terlalu banyak aturan di Indonesia ini,” ujar None yang dibalas tawa oleh Talenrang.

Baca Juga : Husniah Talenrang Akui Dapat Support Fadil Imran untuk Maju di Pilkada Gowa 2024

*Tamu Misterius*

Dalam layar yang ditonjolkan, sebuah akun tak bernama muncul dengan latar hitam. None minta sosok di balik pemilik akun tersebut untuk tidak perlu mengucapkan sepatah kata pun.

None hanya meminta pertanyaannya cukup dibalas dengan sebuah simbol.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

“Assalamualaikum Pak. Tak usah bapak jawab lah kalau bapak takut. Tapi cukup dengan simbol pak,” kata None yang mulai berinteraksi dengan akun tersebut.

“Bapak sehat pak?,” tanya None. Tapi, pertanyaan None tak mendapat respons. None pun akhirnya berseloroh, “Masih takut dia ini. Berarti bukan orang Bontonompo dia ini.”

Talenrang yang berada di samping None hanya bisa tertawa. Tak lama berselang, emoticon jempol ke atas membuat None tampak sedikit girang.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

“Wah…pas di kasih over sedikit ini,” timpal None setelah melihat respons tersebut.

None pun melanjutkan pertanyaannya. “Bapak kenal dengan Husniah Talenrang, pak?,” tanya None yang dibalas dengan emoticon yang sama.

“Pernah beraktivitas (dan) bekerja sama dengan Ibu Husniah Talenrang, pak?,” tanya None lagi dan dibalas dengan hal yang sama juga.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

Tak mau lama berbasa-basi, None pun mengeluarkan pernyataan pamungkas.

“Bapak dukung Husniah Talenrang nggak?,” tanya None yang dibalas dengan emoticon serupa.

Lalu, None membalik pertanyaannya. “Bapak dukung juga nggak calon yang lain,” desan None.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

Akun yang tadinya selalu menampilkan emoticon jempol ke atas, langsung mengubah emoticon-nya. Atas pertanyaan itu, akun tersebut menampilkan emoticon jempol ke bawah.

None pun langsung berteriak ketika melihat respons tersebut dan Talenrang kembali hanya tersenyum sambil tertawa tipis.

“Orang Bontonompo juga kayaknya ini,” kata None.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

Seperti diketahui, Pilkada Gowa 2024 diikuti oleh dua pasang calon. Calon nomor urut 1 yakni Amir Uskara-Irmawati Haeruddin yang diusung PPP, PKB, PDIP, dan Perindo.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2, Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin paling banyak mendapat dukungan parpol: Gerindra, PAN, NasDem, Golkar, Demokrat, PKS, PSI, dan PBB.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terkait