Rabu, 01 Maret 2023 19:20

Dua Pencapaian PSM Makassar Usai Bekuk Dewa United

Selebrasi pemain PSM Makassar saat unggul 1-0 melawan Dewa United dan berkahir 2-0 untuk kemenangan PSM di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Rabu (1/3/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Selebrasi pemain PSM Makassar saat unggul 1-0 melawan Dewa United dan berkahir 2-0 untuk kemenangan PSM di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Rabu (1/3/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar sukses membekuk lawannya Dewa United, pada laga pekan 27 Liga 1 2022-2023. Pertandingan yang berlangsung di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, berkahir 2-0 untuk tuan rumah, Rabu (1/3/2023).

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar mampu menorehkan capaian yang apik. Pertama adalah rekor kemenangan dan kedua mampu menjauh dari pesaing terdekat dalam perebutan gelar juara.

– Jalannya Laga PSM vs Dewa

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Pada babak pertama, Pasukan Ramang mampu unggul di awal laga berkat gol Wiljan Pluim di menit 3. Gol itu lahir usai pemain asal Belanda itu melakukan eksekusi bola mati yang tak mampu dihalau kiper Dewa.

Juara Piala Indonesia 2018-2019 itu, kemudian memperlebar keunggulan berkat gol bunuh diri Kurniawan di menit 23. Gol itu lahir berawal dari sepak pojok yang dilesatkan Yance Sayuri dan disundul Kuniawan.

Skor pun berakhir 2-0 untuk keunggulan Pasukan Ramang. Pada babak kedua, baik PSM dan Dewa silih berganti melakukan tekanan.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Namun, buruknya kualitas lapangan BJ Habibie yang tergenang air pasca hujan, mengakibatkan pemain sulit mengontrol bola. Alhasil, tak ada gol yang tercipta di babak kedua hingga skor tetap 2-0 menutup laga.

– Pencapaian Apik PSM Usai Kalahkan Dewa United

Dengan kemenangan ini, PSM mampu mempertahankan rekor dengan tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir. Kemenangan yang diraih di 7 laga itu, baik di kandang maupun di kandang.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Masing-masing menang lawan Dewa United (2-0), hingga saat dijamu Persebaya Surabaya (0-1). Kemudian menjamu Persik Kediri ( 2-1), dan dijamu Persib Bandung (1-2).

Berikutnya, saat melawan Barito Putera di BJ Habibie (2-1), bertandang ke markas Arema FC (0-1) dan menjamu Rans Nusantara dengan skor 3-1.

Adapun PSM Makassar terakhir kali menelan kekalahan saat partai tandang pekan 20 melawan Persija Jakarta. Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti itu, berakhir dengan skor 4-2 bagi tuan rumah.

Baca Juga : Tavares Harap Laga PSM Lawan Persib Bisa Dihadiri Banyak Suporter

Selain rekor kemenangan dipertahankan, pundi-pundi poin PSM Makassar juga semakin banyak usai mengalahkan Dewa United. Sebab kelar laga lawan Dewa, membuat Juku Eja kini mengoleksi 59 poin dari 27 laga.

Alhasil, PSM makin menjauh dari pesaingnya dalam perebutan gelar juara. Masing-masing Persib Bandung di posisi kedua yang mengemas 52 poin dan Persija Jakarta di posisi ketiga dengan 51 poin.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar