Jumat, 22 Desember 2023 16:09

Dua Pemain Keturunan Segera Dinaturalisasi, PSSI: Tinggal Ambil Sumpah

Pose Jay Idzes (kiri) dan Nathan Tjoe-A-On (kanan) yang akan segera dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. (foto: Ig/@abroadnesia)
Pose Jay Idzes (kiri) dan Nathan Tjoe-A-On (kanan) yang akan segera dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. (foto: Ig/@abroadnesia)

ABATANEWS.COM – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia atau PSSI, akan kembali menaturalisasi pemain keturunan. Total dua pemain akan segera dinaturalisasi dan diproyeksi memperkuat Timnas Indonesia.

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan kedua pemain tersebut masing-masing Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes. Keduanya bahkan tinggal mengambil sumpahnya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Dalam waktu dekat (keduanya) tinggal ambil sumpah,” Arya Sinulingga usai mengikuti diskusi PSSI Pers bertajuk “Naturalisasi Pemain, Mereduksi atau Memotivasi?” di Gedung Kemenpora, Jakarta, dikutip Jumat (22/12/2023).

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Hanya saja, Arya Sinulingga menurutnya proses pengambilan sumpah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes sedikit terlambat. Pasalnya, kedua pemain tersebut masih harus bertanding membela klub masing-masing.

“Ini masalahnya mereka nggak bisa datang ke Indonesia gara-gara masih tanding. Mereka tinggal sumpah (WNI) sebenarnya,” jelasnya.

Ia pun belum bisa memastikan kapan kedua pemain bersangkutan akan diambil sumpahnya. Sehingga, ada kemungkinan kedua pemain bakal absen bersama Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2024.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar