Senin, 12 Juni 2023 11:09

Dua Pemain Abroad Indonesia Segera Gabung Timnas di Surabaya

Skuad Timnas Indonesia saat melakoni persiapan di GBT, Surabaya jelang melawan Timnas Palestina. (foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia saat melakoni persiapan di GBT, Surabaya jelang melawan Timnas Palestina. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Dua amunisi akan segera bergabung Timnas Indonesia di Surabaya. Kedua pemain tersebut merupakan amunisi yang berstatus abroad atau bermain di luar negeri.

Timnas Indonesia sendiri terus melakukan persiapan jelang menghadapi Timnas Palestina. Laga ini, bertajuk FIFA Matchday yang akan terlaksana di Stadion Gelora Bung Tomo, (GBT) Surabaya, pada 14 Juni 2023 mendatang.

Sejumlah yang masih absen, pun akan segera bergabung ke skuad besutan Shin Tae-yong. Seperti Asnawi Mangkualam Bahar, dan Jordi Amat yang akan segera gabung Timnas Indonesia.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Kepastian kedua pemain ini akan segera bergabung berdasarkan unggahan Instastory Instagram Asnawi dan Jordi. Keduanya, sama-sama mengunggah aktivitasnya di bandara untuk menuju Indonesia.

Baik Asnawi dan Jordi, keduanya memang sama-sama terlambat gabung Timnas Indonesia. Hal itu, dikarenakan keduanya harus membela klub masing-masing sebelum gabung.

Asnawi misalnya, ia harus tampil di dua laga Joennam Dragons pada lanjutkan K League 2. Dua laga tersebut masing-masing melawan Gimcheon Sangmu pada 4 Juni dan melawan Cheongju FC pada 11 Juni 2023.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Alhasil, Asnawi harus absen dalam persiapan Timnas Indonesia sejak 5 Juni 2023 lalu. Begitupula dengan Jordi Amat yang turut absen sejak latihan perdana Timnas karena membela Johor Darul Ta’zim (JDT) melawan Terengganu pada 9 Juni lalu.

Adapun usai melawan Timnas Palestina, Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar