Sabtu, 15 April 2023 18:01

Dua Orang Dekat Gubernur Sulsel Jadi Elite Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Jum’at (10/2/2023).
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Jum’at (10/2/2023).

ABATANEWS, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Periode 2023 – 2027 resmi dikukuhkan pada Jumat (14/4/2023) malam di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Dzulfikar Ahmad Tawalla resmi mengomandoi Pemuda Muhammadiyah yang dituangkan dalam Surat keputusan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah nomor 1.5/001/1444 tentang penetapan personalia Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 hasil muktamar ke 18, Ketua Umum Dzulfikar Ahmad Tawalla.

Pengukuhan ini menghadrikan sejumlah pejabat negara. Mulai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

Ketua Umum Dzulfikar Ahmad Tawalla memboyong 4 kader Suawesi Selatan masuk dalam formasi kepengurusan yang dibentuknya.

Salah satunya Andi Amar Ma’ruf Sulaiman. Pengusaha muda asal Sulawesi Selatan ini merupakan putra sulung mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Andi Amar dipercaya menjabat Bendahara I. Andi Amar merupakan CEO AAS Community. Ia juga adalah kemenakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Andi Sudirman Raih Penghargaan ‘Alumni Fakultas Teknik’, Rektor Unhas: Selamat Pak Gub

Selanjutnya ada nama Elli Oschar didaulat sebagai Ketua KOKAM dan SAR. Elli Oschar merupakan seorang akademisi yang diamanahi sebagai Wakil Ketua III Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar. Ia juga dipercaya masuk TGUPP bidang kepemudaan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Ketiga, ada nama Heriwawan yang dipercaya sebagai Ketua Pengembangan Badan usaha Milik Pemuda.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla sendiri adalah pemuda kelahiran Sungguminasa, Gowa, 28 April 1987.

Baca Juga : Duet Andalan Hati Daftar ke KPU Sulsel, Didukung 10 Partai Politik

Lulusan Universitas Muhammadiyah Makassar ini juga tercatat sebagai putra daerah asal Sulawesi Selatan pertama menjabat Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Dzulfikar Ahmad Tawalla terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 saat Muktamar XVIII Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, yang berlangsung di Balikpapan 21-23 Februari 2023.

Dalam pidatonya, Dzulfikar Ahmad Tawalla menegaskan pengukuhan ini harus menghadirkan tiga semangat pembaharuan.

Baca Juga : Didukung Koalisi Besar, Andi Sudirman: Kita Buat Sulsel Maju dan Berkarakter

Semangat pembaharuan pertama adalah pembaharuan etos. Kita yakin jalan dakwah yang kita lakukan di Muhammadiyah Ini adalah sebuah wasilah untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT.

“Dan atas keridhaan itulah kita membawa manfaat. Kita membawa perubahan kepada bangsa kita, lalu ketika kita yakin dengan hal tersebut maka sejak malam hari ini kawan-kawan pengurus yang telah dilantik kita harus bersiap belajar dua kali lebih daripada hari-hari biasanya,” paparnya.

Semangat pembaruan kedua adalah pembaharuan komitmen.

Baca Juga : Andalan Hati Deklarasi Maju Pilgub Sulsel 2024: Kami Ingin Lanjutkan Pembangunan

“Kita harus mampu menghadirkan sebuah kepemimpinan yang kolektif kolegial untuk mewarnai kepemimpinan-kepemimpinan kita ke depan,” ucapnya.

Dan yang ketiga adalah pembaharuan prestasi. Pemuda Muhammadiyah ingin menjadi orang-orang yang beruntung dan tidak mau menjadi orang-orang yang merugi dimana hari ini sama saja dengan hari yang kemarin.

Penulis : Wahyuddin
Komentar