Sabtu, 05 Februari 2022 15:25

Dua Kabar Bintang Timnas Indonesia yang jadi Sorotan Internasional

Deretan bintang Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF Cup 2020 di Singapura dan berhasil menjadi runner up. (Foto: PSSI)
Deretan bintang Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF Cup 2020 di Singapura dan berhasil menjadi runner up. (Foto: PSSI)

 

ABATANEWS – Pemain Timnas Indonesia terus mendapat sorotan dari berbagai pihak. Dalam beberapa hari terakhir saja, ada dua kabar yang jadi sorotan internasional.

Pertama, Egy Maulana Fikri yang disoroti media asing, The Sun. Dalam artikel media ternama Inggris itu, gelandang serang FK Senica ini mendapat pujian besar.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Di mana Egy, digadang-gadang bakal menjadi the next Leonel Messi dari Indonesia. Mereka menyebut Egy sebagai pemain yang tampil impresif sejak usia muda.

“Pada usianya yang masih 21 tahun, Egy menjadi pemain internasional yang luar biasa di level kelompok umur,” tulis The Sun dikutip Sabtu (5/2/2022).

Tak sampai di situ, The Sun juga menyoroti ketajaman pemain asal Medan itu bersama Timnas Indonesia. Utamanya di kelompok usia 19 tahun, mampu mencetak 15 gol dari 16 penampilan.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

“Dari situ dia (Egy Maulana Fikri) mencuri perhatian klub-klub besar Eropa,” tutupnya.

Selain Egy, pemain Timnas Indonesia yang turut menjadi sorotan internasional yakni Pratama Arhan. Bek sayap andalan Timnas Garuda ini, bahkan dipromosikan ke klub Italia, Lazio.

Tak main-main, orang yang mempromosikan Pratama Arham adalah jurnalis olahraga Roma, Jerry Macini. Macini sampai dibuat terkesima melihat kemampuan Pratama Arhan dalam unggahannya di Twitter.

Baca Juga : Permintaan Shin Tae-yong Jelang Indonesia Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia

“Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan, dengan gol luar biasa. Tembakan yang luar biasa,” katanya melalui akun twitter @jmancini8, Jumat (4/2/2022).

Unggahan kemampuan Pratama Arhan itu dianggap pas untuk dilihat Lazio. Apalagi klub tersebut belum memutuskan siapa yang bakal direkrut untuk posisi bek sayap.

Jerry Macini pun meminta agar Lazio bisa benar-benar mengontrak Pratama Arhan. “@OfficialSSLazio perlu mengontraknya,” tulisnya lagi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar