Sabtu, 16 Maret 2024 16:06

Dua Gol PSM Dianulir Kontra Barito, Tavares Ngaku Lelah Kritik Wasit

Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.
Dok. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

ABATANEWS, MAKASSAR – Keberuntungan memang tak berpihak kepada PSM Makassar saat dijamu Barito Putera. Pasalnya, pada laga pekan 29 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Jumat (15/3/2024), ada dua gol Juku Eja yang dianulir wasit.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan sangat tidak setuju dengan keputusan wasit atas gol PSM yang dianulir. Terutama gol kedua yang dihasilkan oleh Yuran Fernandes.

“Dua gol dinyatakan offside dan saya tidak setuju dengan keputusan wasit terutama gol yang kedua. Ini sudah berlalu, banyak pertandingan yang terhenti dan wasit membiarkannya. Saya tidak mau terlalu banyak bicara tentang wasit karena saya sudah capek,” ungkap Bernardo Tavares selepas laga dikutip Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Adapun dua gol yang dianulir wasit, masing-masing dari Ananda Raehan Alif di menit 16. Di mana gelandang asal Makassar itu sukses mengeksekusi sepakan dari umpan yang didapatkan dari Victor Mansaray.

Sayangnya, Ananda Raehan sudah lebih dulu dianggap offside oleh wasit. Kemudian gol kedua PSM yang dianulir wasit terjadi di menit 43.

Sundulan Yuran Fernandes sejatinya mampu menuju sasaran. Tetapi, saat bola menuju gawang Victor Mansaray melakukan pergerakan seolah hendak menendang bola. Meski bola masuk, tapi wasit menganukir gol karena menganggap Victor offside.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Saya mengucapkan selamat kepada Barito, inilah realitas yang kita hadapi sekarang. Kita punya peluang lebih banyak tapi tidak bisa memenangkan pertandingan. Malahan kita sempat memimpin,” pungkas Tavares.

Adapun pada laga itu, PSM Makassar mampu unggul lebih dulu lewat Kenso Nambu. Pemain asal Jepang itu mencetak gol lewat titik putih di menit 24.

Namun, Laskar Antasari mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-1. Masing-masing gol lahir dari Renan da Silva di menit 32, Mike Rigoberto di menit 57 dan Gustavo Hendrique di menit 90+1.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar