Selasa, 13 Juli 2021 14:40

dr. Eche Idrus Apresiasi Wali Kota Danny Mau Dengar Masukan Tim Dokter

dr Idrianti "Eche" Idurs
dr Idrianti "Eche" Idurs

ABATANEWS, MAKASSAR – Praktisi kesehatan dr. Idrianti Idrus mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto karena kesediaannya mendengar masukan dari para ahli terkait Satgas Detektor.

Seperti diketahui, Danny melakukan evaluasi terhadap Satgas Detektor setelah masukan dari berbagai pihak. Danny bersama Fatmawati Rusdi langsung menggelar zoom meeting bersama jajaran kecamatan mengevaluasi tim detektor.

Melalui akun instagramnya, dr. Eche, sapaan akrab dr. Idrianti Idrus memberi penjelasan terkait sejumlah pertanyaan netizen yang juga ditujukan kepadanya terkait Satgas Detektor Covid-19 di Kota Makassar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Aktifkan Kembali Makassar Recover Untuk Cegah Omicron

“Yang kami sangat apresiasi adalah sebelum beliau itu, tidak ada program yang menyasar ke penanganan pandemi secara cepat (Makassar Recover). Ini yang kami sangat apresiasi,” kata dr. Eche.

Putri Prof Idrus Paturusi itu mengatakan, setelah heboh di media sosial terkait Satgas Detektor, pihaknya langsung mendatangi Wali Kota Makassar untuk memberikan masukan.

“Setelah hari pertama, setelah heboh, kami langsung datang memberikan masukan. Dan beliau dengan tangan terbuka mau mendengar masukan. Di hari kedua beliau langsung turun melihat dan melakukan evaluasi,” terang dr. Eche.

Baca Juga : Danny Paparkan Capaian Pemkot Makassar Sepanjang Tahun 2021

Menurutnya, Danny selama ini bergabung dengan whatsapp group yang isinya adalah para guru besar kesehatan, dokter-dokter, pengelola rumah sakit dan pihak lain terkait penanganan Covid-19.

dr Eche mengatakan, dirinya tergabung dalam tim independen yang juga membantu Pemkot Makassar dalam program Makassar Recover.

“Karena kami ini tim independen sehingga kami bisa memberi masukan tanpa unsur politik,” terangnya.

Baca Juga : Kunjungan Kerja Bupati Sleman, Danny Perkenalkan Program Makassar Recover

dr Eche juga memberikan klarifikasi kepada para sejumlah pengikut media sosialnya yang mempertanyakan mengapa ia tidak lagi kritis terhadap penanganan Covid.

“Banyak yang bilang kenapa dr Eche tidak kritis seperti dulu. Bukan, karena kami langsung menyampaikan ke orangnya (wali kota) dan beliau mendengar dan itu yang harus diapresiasi. Jadi tidak harus melalui sosmed saya lagi,” jelasnya.

Menurutnya, setiap program pasti akan ada lebih dan kurangnya. Namun, ia menilai program Makassar Recover ini sangat bagus untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga : Program Makassar Recover Berhasil Raih Penghargaan Indonesian Awards 2021

“Walau ada kurangnya, tapi detektor itu kemarin banyak mendapat data terkait saturasi oksigen warga yang rendah dan itu bagus untuk bahan evaluasi penanganan Covid,” tandasnya.

Komentar
Berita Terbaru