Senin, 26 Juli 2021 17:40

DPRD Dukung Wali Kota Makassar Terapkan PPKM Level 4

DPRD Dukung Wali Kota Makassar Terapkan PPKM Level 4

ABATANEWS, MAKASSAR — Walikota Makassar Danny Pomanto akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Pemerintah Pusat sebelumnya telah memperpanjang PPKM level 4 ini mulai hari ini, Senin (26/7/2021) hingga 2 Agustus 2021.

Baca Juga : Erick Horas Bawa Seto-Kiki di Acara Rakor Gerindra Makassar

Langkah Danny memberlakukan PPKM level IV di Makassar mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile.

Legislator Fraksi PDIP ini menilai, memang harus ada tindakan tegas untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di ibukota provinsi itu.

“Melihat dari data kenaikan Covid-19 di Kota Makassar yang semakin bertambah, memang harus ada tindakan yang betul-betul bisa menekan angka Covid-19 ini,” ujar Andi Suhada.

Baca Juga : DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik, Bahas Transformasi AI Dalam Pemerintahan dan Pilkada

Meski demikian, Suhada mengingatkan pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Makassar akan berdampak pada sisi ekonomi.

“Di sisi lain dampak ekonomi tentunya berimbas. Ini memang yang harus dipikirkan bersama secara serius,” jelasnya.

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Makassar Yenni Rahman mengatakan, Pemkot melaksanakan PPKM Level IV karena merujuk aturan pusat.

Baca Juga : Pemkot-DPRD Sepakati Dua Ranperda Jadi Perda

“Jadi mereka (daerah) mau tak mau harus melaksanakannya. Aturan itu disesuaikan juga kondisi di daerah,” ujarnya.

Meski begitu Yenni minta Pemkot Makassar memperhatikan ekonomi masyarakat, termasuk para pelaku UMKM yang tak bisa jualan lebih lama karena PPKM.

“Hanya kalau saya menekankan harus dipikirkan oleh pemkot adalah pertumbuhan ekonomi jangan sampai stagnan karena dampak luar biasa dengan pembatasan adalah penjual atau UMKM. Sampai jam 5 harus ditutup,” tuturnya.

Komentar