Senin, 20 Juni 2022 19:18

DPP PAN Setujui PAW Anggota DPRD Gowa Diana Susanti

DPW PAN Sulsel akan segera menindaklanjuti perintah DPP PAN untuk melakukan penggantian antar waktu (PAW) kepada Anggota DPRD Gowa, Diana Susanti Tunru. (Istimewa)
DPW PAN Sulsel akan segera menindaklanjuti perintah DPP PAN untuk melakukan penggantian antar waktu (PAW) kepada Anggota DPRD Gowa, Diana Susanti Tunru. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — DPW PAN Sulsel akan segera menindaklanjuti perintah DPP PAN untuk melakukan penggantian antar waktu (PAW) kepada Anggota DPRD Gowa, Diana Susanti Tunru.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar, pada Senin (20/6/2022).

Menurut Jamaluddin, pihaknya hanya melaksanakan perintah DPP untuk segera mengganti Diana sebagai wakil PAN di DPRD Gowa.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PAN Periode 2024-2029

“Turun surat perintah dari DPP PAN untuk merekomendasikan PAW (untuk Diana), makanya kita buat rekomendasinya,” ucap Jamaluddin.

Sebelumnya, permintaan PAW ini diusulkan oleh DPD PAN Gowa kepada DPW PAN Sulsel. Lalu, DPW PAN Sulsel meneruskan laporan itu ke DPP PAN. Dan akhirnya, DPP PAN pun menyetujui dan meminta kepada DPW PAN Sulsel untuk menindaklanjuti PAW tersebut.

Terkait apa jenis pelanggaran Diana sehingga harus di-PAW, Jamaluddin ogah berkomentar banyak. Menurutnya, PAN Gowa yang mengetahui secara detail terkait hal itu.

Baca Juga : NasDem-PAN Sepakat Koalisi di 4 Pilkada di Sulsel

“DPD lebih tahu pelanggarannya, wilayah tidak tahu sampai mana pelanggaran. Yang jelas perintah DPP buatkan rekomendasi PAW,” kata Jamal.

Diana Susanti Tunru terpilih sebagai anggota DPRD Gowa melalui daerah pemilihan (dapil) Bajeng dan Bajeng Barat pada pemilu 2019 lalu.

Diana adalah pendatang baru. Ia adalah politisi berlatar belakang pengusaha. PAN mengontrol tiga kursi DPRD Gowa dari total 45 kursi.

Baca Juga : PAN Inginkan Duet Chaidir Syam-Suhartina Kembali Duet di Pilkada Maros 2024

Sementara itu Diana Susanti Tunru belum memberikan komentar soal informasi pemberhentian tetap kepada dirinya.

Informasi yang berkembang, Diana disebut-sebut dekat kepada bakal calon bupati dari partai lain. Figur tersebut yaitu Darmawansyah Muin, kader Gerindra yang juga kandidat Bupati Gowa.

Sementara Ketua DPD PAN Gowa Sitti Husniah Talenrang punya kans maju calon Bupati Gowa pada 2024 mendatang.

Baca Juga : Mukhtar Tompo Serahkan Proposal Pembangunan Pasar Karisa Jeneponto ke Menteri Perdagangan

Kader PAN Gowa sudah masif menyosialisasikan nama Sitti Husniah Dg Talenrang sebagai figur kandidat bacalon Bupati Gowa 2024.

Penulis : Imam Adzka
Komentar