Minggu, 14 Juli 2024 14:13

DPP Golkar Siap Terbitkan SK Calon Gubernur Mulai 18 Juli

Andi Seto Asapa dan Nurdin Halid saat diwawancarai media di Makassar, pada Selasa (2/4/2024).
Andi Seto Asapa dan Nurdin Halid saat diwawancarai media di Makassar, pada Selasa (2/4/2024).

ABATANEWS, JAKARTA — Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto siap mengambil langkah besar dalam Pilkada serentak 2024 dengan menerbitkan surat keputusan (SK) rekomendasi calon gubernur mulai 18 Juli 2024. Langkah ini diumumkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid, pada Minggu (14/7/2024).

Dalam rapat terbatas yang digelar di kantor DPP Golkar pada Rabu (10/7/2024), Airlangga memutuskan untuk mendukung 21 calon gubernur di berbagai provinsi dan 8 calon wakil gubernur.

“SK dukungan akan mulai diterbitkan mulai tanggal 18 Juli 2024 pekan depan,” ujar Nurdin.

Baca Juga : Relawan Prabowo-Gibran 08 Sulsel Nyatakan Dukungan ke Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub 2024

Golkar memiliki target ambisius untuk memenangkan 65 persen dari total pilkada serentak yang akan digelar tahun ini. Strategi partai beringin ini terlihat jelas dari persiapan matang yang dilakukan.

Namun, satu provinsi yang belum mendapat keputusan adalah Sulawesi Selatan (Sulsel). Meski DPP Golkar telah mengeluarkan surat tugas untuk empat bakal calon gubernur Sulsel, keputusan akhir masih menunggu hasil survei kedua untuk mengukur elektabilitas para kader.

“Sulsel belum termasuk 21 provinsi, Sulsel masih menunggu survei kedua. Sejauh ini Sulsel masih dinamis,” jelas Nurdin.

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Empat kader yang sudah menerima surat tugas dari DPP Golkar adalah Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Luwu Utara sekaligus Ketua DPD II Golkar Lutra Indah Putri Indriani.

Keputusan final untuk Sulsel akan sangat dipengaruhi oleh hasil survei yang sedang berlangsung, mengingat dinamika politik di wilayah tersebut masih sangat fluktuatif.

Dengan langkah ini, Partai Golkar menunjukkan keseriusan dan persiapan matang dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, berharap bisa meraih kemenangan signifikan dan memperkuat posisinya di berbagai provinsi.

Penulis : Wahyuddin
Komentar