Minggu, 18 Februari 2024 10:07

Dokter Ical Umumkan Raihan Suara, Bisa Antar PKB Bikin Sejarah di DPRD Makassar

Dokter Ical Umumkan Raihan Suara, Bisa Antar PKB Bikin Sejarah di DPRD Makassar

ABATANEWS, MAKASSARFahrizal Arrahman Husain diprediksi akan mencatatkan sejarah di Pileg 2024, khususnya di DPRD Makassar.

Putra Rektor UNM Prof Husain Syam itu mengumumkan mengumpulkan 12 ribu suara di Pileg 2024.

Angka tersebut berpeluang mencetak sejarah di pemilu legislatif DPRD Makassar. Di Pemilu 2019 lalu, suara tertinggi didapatkan oleh politisi Partai Demokrat, Ray Suryadi 8.741 suara.

Baca Juga : Dukungan PKB ke Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar Semakin Menguat 

Dengan demikian, Fahrizal Arrahman Husain berpeluang menjadi caleg peraih suara tertinggi sepanjang sejarah di Makassar.

Kedua, Fahrizal Arrahman Husain jadi politisi PKB pertama pecah telur kursi DPRD Makassar di Dapil 1 Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rappocini.

Selama ini PKB belum pernah punya wakil dari Dapil 1 DPRD Makassar. dr Fahrizal adalah caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga : Pemkot-DPRD Sepakati Dua Ranperda Jadi Perda

Ia bertarung kursi DPRD Makassar dari Dapil 1, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini. 2 hari usai pemungutan suara, Fahrizal mengumumkan capaian suara pribadinya.

“Hari ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya kepada saya,” kata dokter Ical, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Warkop Hai Hong Jalan Pelit Makassar Jumat (16/2/2024) sore.

“Alhamdulillah berdasarkan rekap tim internal, dukungan yang kita peroleh sudah mencapai 12 ribuan. Angka ini masih berpotensi bertambah ke depan,” sambung dr Ical.

Baca Juga : Anggota DPRD Makassar Budi Hastuti Siap Bantu Secara Gratis Warga yang Tertimpa Kasus Hukum

dr Ical melanjutkan, tim internal masih terus menghitung sampai hari ini. Menurutnya, 12 ribu suara tersebut baru diperoleh dari 575 TPS.

“Masih ada sekitar ratusan TPS belum kita rekap,” ujar dr Ical.

Meski demikian, dr Fahrizal mengajak seluruh tim dan relawan untuk tidak bergembira dulu. Ia mengajak tim dan relawannya menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

Baca Juga : DPW PKB Nyatakan Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

“Yang terpenting terima kasih atas dukungan 12 ribu suara ini. Insyaallah saya akan gunakan amanah ini untuk memajukan program kesehatan di Kota Makassar,” ujar dr Ical.

Sebelumnya PKB tidak punya kursi DPRD Makassar dapil 1 selama ini. Fahrizal akan menjadi politisi PKB pertama pecah telur di Dapil 1 DPRD Makassar.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru