Sabtu, 18 Juni 2022 11:20

DKP Sulsel Salurkan Bantuan Benih Udang di Kabupaten Maros

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan benih udang windu ke Kabupaten Maros melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel. (foto: Dok. DKP Sulsel)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan benih udang windu ke Kabupaten Maros melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel. (foto: Dok. DKP Sulsel)

ABATANEWS, MAROS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan benih udang windu ke Kabupaten Maros. Bantuan ini, disalurkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, M. Ilyas mengatakan, Kabupaten Maros menjadi daerah dengan penyaluran bantuan pertama di Sulsel tahun 2022 ini. Selain itu, bantuan tersebut merupakan salah satu tahapan dan langka nyata, upaya pengembangan udang windu berbasis desiminasi di 15 Kab/Kota di Sulsel.

“Ada juga pengembangan udang windu berbasis kawasan di Kabupaten Pinrang seluas 1000 Ha. Selain bibit juga diberikan bantuan sarana produksi ke kelompok-kelompok petambak udang windu ini,” jelas Ilyas, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga : Andi Sudirman Raih Penghargaan ‘Alumni Fakultas Teknik’, Rektor Unhas: Selamat Pak Gub

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa bantuan benih udang windu menjadi upaya Pemprov Sulsel untuk mengembalikan kejayaan udang windu. Ia pun berharap dengan budidaya udang windu ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Hal ini menjadi komitmen kami untuk mengembalikan kejayaan udang windu atau udang sitto. Apalagi kita ketahui, udang sitto merupakan keunggulan Sulawesi Selatan,” katanya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar