Senin, 04 Desember 2023 10:16

Dispora Provinsi Gorontalo Gandeng IOF Gelar Offroad Racing Adventure Round 2

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga saat mencicipi arena offroad pada kejuaraan Offroad Racing Adventure Round 2 Tahun 2023 dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-24 Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di seputaran Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (3/12/2023).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga saat mencicipi arena offroad pada kejuaraan Offroad Racing Adventure Round 2 Tahun 2023 dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-24 Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di seputaran Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (3/12/2023).

 

ABATANEWS, GORONTALO – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) menggelar kejuaraan Offroad Racing Adventure Round 2 Tahun 2023. Kejuaraan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-24 Provinsi Gorontalo ini dilaksanakan di seputaran Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (3/12/2023).

“Ini adalah wujud untuk menyalurkan minat, bakat, dan potensi para pegiat offroad yang ada di Provinsi Gorontalo.Hal ini karena walaupun teman-teman melaksanakan latihan, kalau tidak ada kompetisinya, maka tidak ada ajang untuk mengukur kemampuan,” ungkap Kadispora Provinsi Gorontalo Wahyudin A. Katili.

Baca Juga : Atlet Karate Gorontalo Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Dunia di UAE

Dijelaskan Wahyudin, ada tiga kategori yang dilombakan pada kejuaraan offroad kali ini yakni kelas 1000 cc, under 2500 cc, dan kelas FFA. Setiap peserta memainkan lima kali putaran dengan obstacle atau rintangan berbeda dan sistem game yang menggunakan gawang dengan obstacle yang dirancang oleh master track.

Harapannya, kejuaraan ini dapat mencari bakat untuk persiapan kompetisi offroad pada FORNAS Tahun 2025 yang akan diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya sekedar kompetisi, Offroad Racing Adventure juga sebagai ajang untuk membantu pemerintah menjangkau daerah-daerah terisolir, khususnya untuk penanganan bencana, dan membantu kegiatan evakuasi.

“Harapannya ke depan, minat olahraga khususnya di Gorontalo semakin berkembang. Bersama Pengda IOF, ini bukan sekedar kompetisi tapi juga sebagai ajang membantu pemerintah untuk menjangkau daerah-daerah terisolir, khususnya penanganan bencana dan membantu evakuasi,” ungkap Wahyudin.

Baca Juga : Inspektorat Provinsi Gorontalo Gelar Bimtek

Telah dilaksanakan sejak Sabtu 2 Desember 2023, peserta yang berasal dari sekian pegiat offroad ini mengikuti kompetisi penuh semangat walaupun dengan cuaca yang kurang mendukung. Kadispora Wahyudin juga tidak tidak kalah aksi dengan ikut mencicipi arena offroad.

Kejuaraan Offroad Racing Adventure Round 2 Tahun 2023 memperebutkan juara satu, dua, tiga, dan empat untuk masing-masing kategori dengan hadiah yang telah disiapkan oleh DISPORA Provinsi Gorontalo. Juara satu mendapatkan bonus sebesar Rp4 juta, juara dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta, dan juara empat Rp1 juta.

Penulis : Azwar
Komentar