Senin, 03 Juni 2024 20:33

Dispora Makassr Kirim 4 Delegasi Pemuda di Youth City Changers

Dispora Makassr Kirim 4 Delegasi Pemuda di Youth City Changers

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mengirimkan delegasi di Youth City Changers (YCC). YCC merupakan inovasi dalam APEKSI yang menjadi jembatan bagi anak muda kreatif di setiap kota.

“Kegiatan ini ntuk menghubungkan dan berkolaborasi dengan pemerintah kota mereka masing-masing,” kata Plt Kadispora Kota Makassar Andi Tenri Lengka, Senin (3/6/2024).

Melalui YCC, para delegasi pemuda dapat memperkuat kepemimpinan dan kontribusinya dalam agenda pembangunan kota. YCC 2024 ini, mengusung tema “Konsolidasi Pemimpin Kota Masa Depan”.

Baca Juga : Dispora Makassar Perkuat Program Smart Milenial

YCC 2024 berlangsung selama 3 hari mulai 1-3 Juni 2024 di Kota Balikpapan, yang merupakan tuan rumah Rakernas APEKSI. Dalam pelaksanaanya YCC menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif.

Seperti Bima Arya (Tokoh Nasional), Eri Cahyadi (Ketua APEKSI), Rahmat Mas’ud (Walikota Balikpapan) yang akan menginspirasi para delegasi terkait strategi pembangunan kota, sementara delegasi pemuda berkontribusi dengan ide kreatif mereka melalui sesi ‘bursa ide’.

Kota Makassar turut mengambil andil dalam berkontibusi pada kegiatan YCC 2024 dengan mengutus 4 delegasi pemuda terbaik dari kota makassar.

Baca Juga : Semangat 2 Pemuda Makassar Jadi Pemuda Pelopor Kemenpora RI

“4 delegasi pemuda tersebut adalah Diva Kamilah (Duta Pemuda Kota Makassar), Muammar Awaluddin (Duta Pemuda Kota Makassar), Imel Melati Aninda Hasan (Duta Pemuda Kota Makassar), dan Muhammad Syaenaldi (Pemuda Pelopor Kota Makassar),” paparnya.

Keempat delegasi dari Kota Makassar, datang dengan membawa gagasan tentang konsep Low Carbon City yang dapat diterapkan oleh seluruh Kota di Indonesia khususnya di IKN, tidak hanya itu keempat delegasi pun mengusulkan gaya hidup greenlifestyle dan social movement (Pahlawan Darah) untuk seluruh pemuda di Indonesia.

Berdasarkan, komitmen delegasi pemuda Kota Makassar untuk terlibat aktif dalam YCC 2024, serta persiapan yang telah dilaksanakan secara efektif melalui sesi coaching, Dispora Kota Makassar berharap delegasi pemuda Kota Makassar dapat menjadi representasi yang baik bagi pemuda Kota Makassar pada YCC 2024.

Penulis : Azwar
Komentar